Sukses

Cara Buat YouTube Music 2021 Recap yang Baru Diluncurkan

Liputan6.com, Jakarta - Tak mau kalah dari Spotify Wrapped, YouTube Music juga baru-baru ini meluncurkan YouTube Music 2021 Recap.

Selain melihat lagu dan musisi yang paling sering diputar sepanjang tahun ini, YouTube Music 2021 Recap memungkinkan pengguna bisa untuk memutar lagi lagu-lagu yang mereka dengar selama setahun ke belakang.

"Tahun ini YouTube Music membawa Anda dalam perjalanan sepanjang tahun Anda dalam suara dengan 2021 Recap," tulis YouTube dalam blog resminya, dikutip Sabtu (11/12/2021).

YouTube menyebutkan, fitur ini "akan memberi Anda kesenangan, statistik yang dapat dibagikan, dan playlist yang dipersonalisasi untuk membantu Anda menghidupkan kembali semua musik favorit Anda dari tahun lalu."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cara Lihat YouTube Music 2021 Recap

Melalui akun Twitter resmi, TeamYouTube mengatakan untuk mendapatkan fitur ini, pengguna harus mendengarkan setidaknya 10 jam dari 1 Januari hingga 15 November 2021.

Berdasarkan pengalaman Tekno Liputan6.com, YouTube Music 2021 Recap dapat diakses melalui aplikasi YouTube Music di smartphone.

Opsi 2021 Recap ini bisa dilihat dengan cara masuk lewat foto profil di bagian kanan atas di aplikasi YouTube Music. Di situ, pengguna bisa melihat opsi "2021 Recap."

3 dari 4 halaman

Yang Ada di 2021 Recap

Di 2021 Recap, pengguna dapat menemukan playlist dari "lagu-lagu favorit" yang dinikmati selama setahun ini.

Selain itu, pengguna juga bisa melihat musisi yang musiknya paling banyak didengarkan, playlist teratas dengan total waktu pemutaran, serta lagu yang mengiringi pengguna selama 2021 dengan jumlah pemutarannya.

Pengguna juga bisa melihat artis yang banyak ditemukan selama 2021, serta video musik favorit beserta durasi tontonnya.

Selain itu, pengguna juga bisa membagikan hasil Recap mereka dengan mengetuk tanda panah di bagian bawah stats card pengguna.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal