Sukses

LG Bagi-Bagi Wearable Air Purifier ke Seluruh Atlet Indonesia yang Berlaga di IBF 2021

Liputan6.com, Jakarta - PT LG Electronics Indonesia (LG) memberikan apresiasi kepada pebulu tangkis yang menjadi juara dalam ajang olahraga skala internasional, Indonesia Badminton Festival 2021 (IBF 2021).

Hal ini dilakukan dengan memberikan Wearable Air Purifier generasi terbaru pada tiap juara masing-masing nomor yang dipertandingkan sepanjang penyelenggaraan IBF 2021, sejak 16 November hingga 5 Desember 2021.

"Selain sebagai bentuk dukungan kami pada penyelenggaraan IBF 2021 dan apresiasi atas prestasi atlet di dalamnya, LG berharap pemberian ini dapat mendukung kegiatan atlet," kata President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin, melalui keterangannya, Selasa (30/11/2021).

Apresiasi berupa pemurni udara ini diberikan LG kepada seluruh peraih medali dalam tiga laga kelas internasional yang ada pada penyelenggaraan IBF 2021.

Tak hanya bagi para pemenang, pemberian Wearable Air Purifier ini pun disampaikan LG kepada seluruh atlet bulu tangkis yang menjadi bagian tim Indonesia dalam kompetisi IBF 2021.

"Pemberian ini kami siapkan menjadi bagian paket dukungan bagi para atlet bulu tangkis Indonesia sepanjang aktivitasnya berlaga dalam kompetisi skala internasional ini," kata Lee Taejin memungkaskan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Tanggapan PBSI

Atas apresiasi yang diberikan LG, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna, menanggapinya dengan menyambut baik.

"Tak hanya dukungan pada pengembangan olahraga bulu tangkis di Indonesia melalui keterlibatannya dalam IBF 2021, LG pun memberikan perhatian khusus bagi para atlet yang menjadi kebanggaan Indonesia," kata Agung.

Lebih lanjut, ia menyatakan hal ini menjadi contoh baik kolaborasi antar berbagai pihak, termasuk sektor swasta, dalam perkembangan olah raga di Indonesia.

"Khususnya bagi kemajuan bulu tangkis yang menjadi salah satu cabang olah raga kebanggaan Indonesia. Kami berharap kolaborasi baik ini dapat terus berlanjut dan berkembang di masa mendatang," tuturnya.

3 dari 7 halaman

3 Hal yang Harus Diketahui dari IBF 2021

Indonesia Badminton Festival terdiri dari Daihatsu Indonesia Masters 2021 yang akan digelar pada 16-21 November 2021, SimInvest Indonesia Open 2021(23-28 November 2021), dan BWF World Tour Finals 2021 yang berlangsung 1-5 Desember 2021.

Ketiga turnamen ini digelardi Bali, tepatnya di Nusa Dua. Para pemain badminton top dunia membanjiri Bali. Beberapa ada yang datang membawa keluarganya untuk sekalian berlibur.

Sayangnya seluruh pertandingan Indonesia Badminton Festival 2021 masih harus digelar tanpa penonton meski kasus Covid-19 di Indonesia dan Bali sudah sangat menurun akhir-akhir ini.

Indonesia Badminton Festival 2021 digelar dengan protokol kesehatan ketat. Simak beberapa fakta menarik Indonesia Badminton Festival 2021 di halaman berikutnya:

4 dari 7 halaman

1. Sistem Bubble

Indonesia Badminton Festival 2021 dilaksanakan dengan sistem bubble atau gelembung seperti yang pernah dilakukan NBA dan IBL.

Para pemain, ofisial hingga media peliput Indonesia Badminton Festival 2021 tak boleh berkeliaran keluar dari Bali International Convention Centre dan The Westin Resort.

Fasilitas mewah di The Westin Resort diharapkan dapat membuat para atlet betah dan nyaman saat melaksanakan bubble.

5 dari 7 halaman

2. Ditangani Secara Profesional

Meski digelar dengan cara sangat berbeda, Indonesia mampu mewujudkan Indonesia Badminton Festival 2021. Keberhasilan ini tak lepas dari sosok Armand Darmadji. Dia merupakan Ketua Panitia Pelaksanaan Indonesia Badminton Festival 2021.

Armand merupakan putra tertua Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta. Armand sebelumnya juga menjabat Ketua Pengembangan Usaha (Commercial Development PP PBSI). Dia bekerja keras menyiapkan seluruh kelengkapan Indonesia Badminton Festival 2021 yang harus digelar dengan cara berbeda.

"Ya, Armand Darmadji memang benar putra saya. Tetapi, penunjukkan Armand bukan hanya karena adanya hubungan keluarga tetapi lebih kepada profesionalisme. Apalagi, Armand yang sudah menangani beberapa event besar juga tercatat sebagai Ketua Pengembangan Usaha PP PBSI," kata Alex Tirta kepada wartawan. Armand sendiri dikenal sebagai pemilik Event Organizer Ismaya Group.

Menurut Alex, penunjukan Armand Darmadji tersebut juga sesuai dengan arahan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna yang menginginkan keterlibatan kaum milenial dalam membangun olahraga bulutangkis menuju sports industry dan sports tourism yang dinginkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kemampuan Armand Darmadji menangani sebuah event juga diakui legenda hidup bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat. "Saya kenal lama dengan Armand Darmadji. Orangnya profesional. Biasa menangani acara dan kerjaannya juga bagus kok," kata Taufik Hidayat.

6 dari 7 halaman

3. Tak ada Perwakilan China

Indonesia Badminton Festival 2021 tak diikuti para pebulutangkis dari China. Negeri Tirai Bambu mundur dari Indonesia Badminton Festival 2021 karena para pemainnya kelelahan usai mengikuti sejumlah tur di Eropa.

Tim bulu tangkis China memilih fokus untuk memulihkan kondisi guna menghadapi kejuaraan dunia di Spanyol.

7 dari 7 halaman

Infografis Prestasi Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF