Sukses

Samsung Diam-Diam Ungkap Kehadiran Galaxy A03

Liputan6.com, Jakarta - Samsung diam-diam telah mengungkap smartphone entry-level terbarunya, yakni Galaxy A03. Smartphone ini melengkapi lini Galaxy A03 lain yang sudah lebih dulu diperkenalkan, seperti Galaxy A03s dan Galaxy A03 Core.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (27/11/2021), Galaxy A03 hadir dengan layar 6,5 inci beresolusi HD Plus. Smartphone ini menggunakan desain layar Infinity-V dengan notch sebagai tempat diletakkannya kamera depan 5MP.

Sementara di bagian belakang ada dua kamera yang disematkan, yaitu lensa utama 48MP dan depth sensor 2MP. Untuk spesifikasi, Samsung tidak mengungkap nama prosesor yang digunakan, tapi diketahui prosesor ini memiliki octa-core dengan clock speed 1.6GHz.

Selain prosesor, informasi mengenai versi Android dan One UI yang dibenamkan di HP Samsung ini juga belum diungkap. Namun dari informasi sekarang, smartphone ini memiliki tiga pilihan memori, yakni RAM 3GB/ROM 32GB, RAM 4GB/ROM 64GB, dan RAM 4GB/ROM 128GB.

Galaxy A03 juga mendukung fitur Dolby Atmos dan baterai 5.000mAh. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni black, blue, dan red.

Meski sudah mengungkap kehadiran Galaxy A03, Samsung belum mengumumkan harga dan ketersediaan smartphone ini. Karenanya, ada kemungkinan smartphone ini akan diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Samsung Mau Guyur Rp 242,7 Triliun untuk Bangun Pabrik Chip di Texas

Di tengah kelangkaan chipset dunia, Samsung mengumumkan rencananya untuk membangun pabrik semikonduktor di Texas, Amerika Tengah.

Tidak tanggung-tanggung, Samsung mengguyurkan investasi senilai USD 17 miliar atau setara Rp 242,7 triliun untuk pabrik ini.

Mengutip Cnet, Kamis (25/11/2021), pabrik semikonduktor ini rencananya dibangun di Taylor, Texas, di mana Samsung sudah memiliki sebuah fasilitas produksi.

Taylor merupakan sebuah kota yang berjarak sekitar 30 mil dari Austin, dengan populasi 16.000 orang.

Raksasa elektronik asal Korea ini akan memulai pembangunan pabrik pada 2022. Sementara, produksi chip rencananya dimulai pada 2024.

"Selain mitra kami di Texas, kami berterima kasih kepada Administrasi Biden untuk menciptakan lingkungan yang mendukung perusahaan, seperti Samsung. Saat ini kami bekerja untuk memperluas manufaktur semikonduktor terdepan di AS," kata CEO Divisi Perangkat Elektronik Samsung, Kinam Kim.

3 dari 4 halaman

Fasilitas Lebih Besar dari Pabrik Samsung di Austin

Rencananya, fasilitas 2,5 juta kaki persegi di Taylor akan lebih besar dari fasilitas Samsung di Austin.

Pada 2012, perusahaan mengumumkan investasi USD 4 miliar di pabrik Texas untuk meningkatkan produksi chip, guna memenuhi peningkatan permintaan perangkat mobile, termasuk smartphone dan mobile.

Sekadar informasi, ketimbang perusahaan lainnya, Samsung menjual lebih banyak smartphone dan televisi. Selain itu, Samsung juga memiliki bisnis besar dalam penjualan chip memori untuk pembesut perangkat di seluruh dunia.

Selama beberapa bulan terakhir, bisnis chip Samsung mengalami peningkatan tinggi karena orang-orang bekerja dari rumah selama pandemi, di mana mereka membutuhkan peralatan elektronik.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara