Sukses

Indosat Ooredoo dan Transaksi Artha Gemilang Perluas Layanan IMkas

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo bersama Transaksi Artha Gemilang (TAG) yang berafiliasi dengan Salim Grup mengumumkan telah memperluas layanan uang elektronik berbasis server, yakni IMkas, ke pengguna seluler di Indonesia.

Kehadiran IMkas bertujuan melengkapi solusi digital Indosat Ooredoo sekaligus mendorong adopsi pembayaran digital melalui penggunaan uang elektronik dan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Dengan menggunakan aplikasi IMkas, pengguna bisa melakukan pembelian pulsa dan paket, token listrik, voucher game, pembelian asuransi untuk telepon genggam, kendaraan dan asuransi jiwa, termasuk pembayaran tagihan air, transaksi QRIS, serta pengiriman uang antar pengguna.

"Melalui IMkas, kami ingin memperluas dukungan layanan Indosat Ooredoo pada lebih dari 275 juta penduduk Indonesia dan aplikasi merupakan layanan telco agnostic," tutur COO Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (26/11/2021).

Aplikasi IMkas sendiri sudah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan layanan ekosistem digital Indosat Ooredoo yang tersedia melalui aplikasi myIM3.

"Dengan dukungan teknologi berbasis digital, kami berharap dapat memberikan kemudahan serta akses pada lebih banyak orang menggunakan pembayaran transaksi secara digital sesuai anjuran Bank Indonesia," tutur Direktur TAG, Denny Dilham.

Kehadiran IMkas juga didukung laporan Facebook dan Bain Company pada 2021 yang menyebut Indonesia menunjukkan pertumbuhan tertinggi dalam hal transformasi digital dalam dua tahun terakhir di masa pandemi ini.

Transformasi digital yang meningkat pesan itu pun perlu ditunjang adopsi pembayaran digital yang aman dan sederhana. Karenanya, Indosat Ooredoo dan TAG berkomitmen mengembangkan inovasi digital baru untuk memudahkan konsumen, UMKM dan perusahaan melakukan transaksi digital. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

54 Tahun Indosat Ooredoo, Komitmen Ubah Indonesia Jadi Bangsa Digital

Indosat Ooredoo sendiri baru saja merayakan ulang tahun ke-54. Perusahaan pun mengajak masyarakat bangkit di tengah pandemi melalui kampanye Bi54 Bangkit Bersama.

Di usianya yang ke-54 tahun ini, Indosat Ooredoo perusahaan berkomitmen memastikan kualitas jaringan dan layanan bagi pelanggan.

Indosat Ooredoo memperluas jangkauan jaringan 4G di seluruh tanah air dengan menyediakan layanan 4G/LTE ke 124 desa terpencil tahun ini.

Penggelaran jaringan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung program pemerintah untuk memenuhi cakupan 4G di seluruh Indonesia dan menyebarkan layanan 4G/LTE di 645 desa terpencil pada tahun 2022.

Saat ini, total BTS Indosat Ooredoo telah mencapai hampir 126 ribu, dengan lebih dari 70 ribu BTS 4G.

Indosat Ooredoo juga mengumumkan peluncuran 5G komersial di Solo, Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Perusahaan memperluas kemitraan strategis dengan banyak perusahaan teknologi terkemuka dunia, seperti Huawei, Ericsson, Nokia, Google, Facebook, dan Cisco.

Dalam merayakan ulang tahunnya, Indosat Ooredoo memulai rangkaian ulang tahun sejak 15 Juli hingga 22 September. Kampanye tersebut terdiri dari 4 (empat) program yaitu Bi54 Create Together, Bi54 Strong Together, Bi54 Grow Together, dan Bi54 Celebrate Together.

3 dari 3 halaman

Kemeriahan Ulang Tahun Indosat Ooredoo

Program-program tersebut meliputi kerja sama dengan penulis Ika Natassa untuk menerbitkan buku berisi kumpulan kisah inspiratif perjalanan perusahaan. Indosat juga menggandeng musisi Indra Lesmana menciptakan lagu tema baru untuk perusahaan, berjudul Bisa Bangkit Bersama.

Indosat juga mengadakan program amal melalui olahraga virtual. Peserta yang berminat dapat bergabung secara individu atau kelompok yang terdiri dari 2 atau 4 orang untuk menyelesaikan tantangan jalan, lari, atau bersepeda sejauh 54 km.

Seluruh biaya pendaftaran peserta akan didonasikan bagi upaya pencegahan dan pengobatan kanker serviks di Indonesia. Kemudian, Indosat Ooredoo juga menggelar rangkaian Indosat Ooredoo Talk (IoT). Dalam talkshow ini, Indosat Ooredoo melibatkan pakar dari berbagai industri untuk membahas topik-topik yang sedang berkembang terkait teknologi dan inovasi.

Puncaknya, hari ini, Senin (22/11/2021), Indosat Ooredoo mengadakan perayaan ulang tahun virtual yang disebut Gempita 54 Bangkit Bersama Indonesia. Dalam acara ini, grup band legendaris Padi Reborn jadi bintang tamu menghibur karyawan, mitra, hingga pemangku kepentingan.

(Dam/Ysl)