Sukses

PUBG Mobile Versi 1.7 Hadirkan Konten Kolaborasi Arcane, Ada Karakter League of Legends

Liputan6.com, Jakarta - Tencent Games secara resmi menggulirkan pembaruan PUBG Mobile versi 1.7 untuk pemain setianya. Pada update kali ini, pengembang menghadirkan konten kolaborasi dengan studio gim lainnya, yaitu Riot Games.

Adapun konten terkini yang hadir di gim PUBG Mobile versi 1.7, pemain akan disuguhkan oleh sebuah gameplay baru dan inovatif yang merupakan hasil kerjasama dengan serial TV League of Legends di Netflix, yaitu Arcane.

Dalam kolaborasi PUBG Mobile x Arcane ini, kedua pengembang gim memperkenalkan karakter baru yang dapat dimainkan, cerita yang misterius, gameplay unik, dan senjata baru.

"Selain hal baru di atas, player berkesempatan untuk memakai champion terkenal dari serial TV Arcane untuk bertempur di map Erangel, Piltover, dan Zaun," tulis PUBG Mobile Indonesia dalam keterangannya, Jumat (19/11/2021).

Dengan kemitraan ini, gamer dapat melihat salah satu elemen dari luasnya dunia Arcane, serial TV League of Legends yang saat ini tayang di Netflix dengan memperkenalkan lokasi, karakter, dan gameplay dari semesta League of Legends. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Akses Dunia Arcane di PUBG Mobile

Riot Games rayakan peluncuran serial adaptasi League of Legends Arcane di Netflix dengan event Riot x Arcane. (Doc: Riot Games)

Bagaimana caranya kamu bisa menikmati konten PUBG Mobile x Arcane ini? Kamu cukup pilih 'themed mode' saat memainkan Classic Mode di Erangel. Nantinya, kamu akan menemukan Mirror Island terapung yang besar dan misterius.

Di awal permainan, Mirror Island dapat dijelajahi oleh pemain untuk mencari item, senjata maupun persediaan. Namun, saat permainan berlanjut, Mirror Island akan aktif dan menjadi sangat tidak stabil. Pemain yang bersentuhan dengan Wind Wall akan dipindahkan ke Piltover atau Zaun, dua kota ikonik dari League of Legends.

Saat mendarat di Mirror Island yang sedang aktif, pemain juga dapat berubah menjadi Champion ikonik seperti karakter Jinx, Vi, Jayce, atau Caitlyn, dan menggunakan senjata dan keterampilan unik untuk bertarung melawan pemain lain. Pemain yang kalah akan kembali ke Erangel dalam bentuk aslinya.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Interaksi dengan Karakter di Dunia Arcane

Arcane. (Tangkapan layar YouTube/  Netflix Indonesia)

Selain bertarung dan menjelajah di area baru ini, pemain juga dapat berinteraksi dengan para-Champion untuk mengungkap petunjuk tentang apa yang terjadi di dunia Arcane, dan membantu mereka kembali ke dunianya sendiri sebelum terlambat.

Sayang, Enforcers, Firelights, dan Berserker’s juga telah memasuki dunia PUBG Mobile, dan pemain harus menghentikan mereka agar tidak menyebabkan kekacauan.

Dengan menggunakan Pecahan Hex (Hex Shard) dan perlengkapan lain yang didapatkan dalam misi yang diberikan, pemain dapat menyelesaikan berbagai cerita misterius dan mengembalikan para–Champion Jinx, Vi, Jayce, dan Caitlyn kembali ke dunia Runeterra.

 

4 dari 4 halaman

Kegunaan Hex Shard

Arcane. (Tangkapan layar YouTube/  Netflix Indonesia)

Kamu dapat menggunakan Hex Shards untuk membeli perlengkapan pertempuran seperti Stimulant Pack baru yang memberi pemain kemampuan untuk memulihkan kesehatan setelah mengalahkan musuh, dan Paket Pendaratan, yang memberi pemain kemampuan untuk meluncur.

Dari tanggal 23 November hingga 3 Januari, pemain juga dapat mengumpulkan Exploration Progress dengan memainkan pertandingan di Mirror Island atau Mode Klasik. Nantinya, kamu bisa mendapatkan emotes dan item-item eksklusif Arcane, serta ciptakan kembali ultimate Champion Arcane.

(Ysl/Isk)