Sukses

Grup Hacker Ini Klaim Sudah Bisa Bajak Konsol PS5

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok hacker yang menamakan diri mereka Fail0verflow mengklaim, sudah menemukan cara untuk menjebol keamanan software PlayStation 5 (PS5).

Hal ini diungkap oleh grup hacker tersebut di akun Twitter mereka. Dilansir Eurogamer, Rabu (10/11/2021) tim peretas tersebut telah memperoleh akses kunci root (root key) software PS5.

Dengan mendapatkan akses terhadap root key tersebut, tim Fail0verflow ini dapat memanfaatkan hal itu untuk mendekripsi firmware konsol PS5.

"Kami mendapatkan semua (symmetric) root key ke PS5. Mereka semua bisa diperoleh dari software--termasuk root key konsol lainnya--jika Anda melihat lebih detail," tulis grup Fail0verflow.

Banyak yang meyakini, jika grup hacker ini berhasil menjebol software di konsol baru Sony, hanya tinggal menunggu waktu kemunculan firmware bajakan PS5 tersebut beredar di internet.

Informasi, Fail0verflow sendiri sebelumnya dikenal mampu membajak software PS3, PS4, dan mendapatkan firmware khusus untuk dijalankan di Nintendo Switch.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bakal Luncurkan Firmware Bajakan PS5?

PS5. (Doc: PlayStation)

Untuk saat ini, eksploitasi yang dilakukan tim Fail0verflow tidak akan menghasilkan banyak perubahan besar bagi pemilik PS5— tidak mungkin firmware jailbreak PS5 tiba-tiba tersedia hari ini.

Sehubungan grup hacker itu tidak mempublikasikan detail peretasan masing-masing—juga tidak jelas apakah mereka akan melakukannya.

 

3 dari 3 halaman

PS Plus November 2021 Diumumkan

Game Gratis PS4 dan PS5 di PS Plus November 2021. (Doc: PlayStation Asia)

Sony Playstation baru saja mengumumkan deretan game gratis bagi gamer yang sudah berlangganan layanan Playstation Plus (PS Plus).

Pada bulan ini, Sony akan membagikan enam judul game gratis bagi pelanggan PS Plus. Apa saja judul-judulnya?

Adapun daftar game gratis tersebut terdiri dari Knockout City dan First Class Trouble yang dapat diunduh ke konsol PS5 atau PS4, dan Kingdoms of Amalur: Re-Reckoning dan The Sexy Brutale untuk pemilik PS4.

Selain keempat judul game di atas, gamer juga bisa men-download dua judul game PS VR, yakni Until You Fall dan The Presistence.

Dikutip dari akun Twitter @PlaystationAsia, Sabtu (30/10/2021), 6 judul game tersebut baru dapat diunduk ke masing-masing konsol mulai 2 November 2021 hingga 6 Desember 2021.

(Ysl/Isk)