Sukses

Keunggulan Kuota Keluarga dari XL, Sukseskan Usaha dari Rumah

Kuota keluarga yang ada di Paket Akrab karena memiliki kuota besar sampai 160GB yang bisa dimanfaatkan untuk internetan dan sharing kuota.

Liputan6.com, Jakarta Peluang usaha sebenarnya bisa datang dari mana saja, bahkan bisnis itu dapat dimulai dari rumah. Ketika menjalankan usaha dari rumah, artinya kamu akan menerapkan pola bisnis online.

Nah faktanya, menjalankan usaha dari rumah memberi sejumlah keuntungan. Mulai dari meminimalisir biaya sewa, waktu yang fleksibel, hemat tenaga, hingga kamu juga lebih banyak waktu bersama keluarga. 

Oleh karena itu, sebelum kamu memutuskan menjalankan usaha dari rumah, ada beberapa hal yang harus disiapkan untuk mendukung bisnismu agar berjalan lancar dan sukses. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pencatatan

Ketika kamu menjalankan bisnis kecil-kecilan dari rumah, jangan pernah mengabaikan pencatatan keuangan. Itu karena kunci sukses bisnis terletak pada kerapian administrasinya. 

Maka dari itu, pencatatan dimulai dari berapa besaran modal yang dikeluarkan. Kemudian tuliskan uang tersebut sudah dikeluarkan untuk kebutuhan apa saja. Ingat, sekecil apapun nilainya, perlu untuk dicatatkan. 

Nah, biar pencatatanmu tertata rapi, cobalah untuk mengandalkan smartphone atau tablet yang memiliki aplikasi pengelolaan keuangan. Dengan begitu, kamu bisa melakukan evaluasi bisnis dan menentukan untung rugi. 

 

3 dari 5 halaman

Tentukan Target Pasar

Sebelum memulai usaha dari rumah, pastinya kamu sudah tahu dong, produk apa yang akan dipasarkan. Penentuan target pasar ini menjadi penting untuk mengembangkan produkmu di kemudian hari. Selain itu, target pasar juga akan memudahkanmu untuk menyusun strategi marketing. 

 

4 dari 5 halaman

Rencana Pemasaran

Agar usaha yang kamu jalankan dari rumah berjalan lancar dan sukses dikemudian hari, tentunya dipengaruhi oleh sumber daya untuk pemasaran dan pengembangan.

Ada beberapa rencana pemasaran, seperti alat, dan strategi untuk dipilih. Kamu bisa memulai dengan membuat dan mengelola jejaring sosial bisnis termasuk memposting beberapa informasi dan artikel, fotografi produk yang hebat, dan berinteraksi dengan audiens. 

Untuk strategi pemasarannya, kamu bisa mengetahui dengan melihat tutorial atau forum diskusi yang membahas tentang pemasaran online. 

 

5 dari 5 halaman

Dukungan Keluarga

Salah satu kunci keberhasilan bisnismu adanya dukungan dari keluarga. Dengan adanya dukungan dari orang-orang tersayang, tentunya kamu akan lebih bersemangat dan percaya diri menjalankan usaha. 

Oleh karena itu, mintalah anggota keluargamu untuk menyebarkan produk yang kamu jual ke berbagai media sosial mereka, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter. 

Nah, dengan melakukan beberapa langkah di atas dan komitmen, kelak kamu akan mendapatkan 'ganjaran' yang setimpal, yaitu kesuksesan. Agar usahamu berjalan lancar, andalkan kuota keluarga yang ada di Paket Akrab karena memiliki kuota besar sampai 160GB yang bisa dimanfaatkan untuk internetan dan sharing kuota.

Dengan paket internet keluarga ini, kamu akan mendapatkan sejumlah benefit yang menguntungkan. Mulai dari unlimited kuota aplikasi, kuota utama 460GB yang bisa sharing dengan lebih dari dua orang di rumah, hingga gratis telepon dan SMS. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini