Sukses

NOICE Live Tawarkan Ruang Interaksi Pendengar dengan Kreator Favoritnya

Tercatat kini lebih dari satu juta pengguna bisa berinteraksi langsung dengan kreator favoritnya di NOICE lewat fitur interaktif ini

Liputan6.com, Jakarta - Platform audio streaming NOICE meluncurkan fitur live audio yaitu NOICE Live jelang penghujung tahun 2021.

Dalam siaran pers yang diterima Tekno Liputan6.com, NOICE menyebut bahwa sudah lebih dari satu juta pengguna yang bisa berinteraksi secara langsung dengan kreator favorit mereka dengan fitur interaktif tersebut.

"Sejak diluncurkan, kami terus melihat antusiasme para pengguna NOICE terhadap fitur NOICE Live, dan kami optimis fitur ini akan terus mendapat perhatian dari pengguna," kata CEO NOICE Rado Ardian.

Rado mengatakan, pendengar bisa menikmati cara baru untuk berinteraksi secara langsung dengan kreator, artis, musisi, atau pakar, dalam sebuah ruang diskusi melalui komentar, atau bahkan mengobrol secara langsung secara real time.

"NOICE Live dapat dinikmati masyarakat luas, siapapun, secara inklusif, tanpa perlu invitation," kata Rado, ditulis Jumat (5/11/2021).

"Kami harap pengguna sekarang mempunyai lebih banyak ragam pilihan konten audio dalam format yang mereka senangi dalam satu genggaman," imbuhnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Interaktif NOICE

Sebelumnya, NOICE juga telah memiliki fitur interaktif, yang menunjang kemudahan pengguna mereka yang disebut Paranoice, untuk berinteraksi dengan kreator atau podcaster.

Beberapa fitur tersebut seperti komentar, follow, direct message, share, dan lain-lain, yang sekarang bisa diakses untuk menunjang interaktivitas di dalam NOICE Live agar menjadi lebih menarik.

"Tidak hanya berkomentar secara tertulis melalui komentar, pendengar juga dapat dijadikan sebagai pembicara sehingga dapat merasakan kesempatan berinteraksi langsung bersama host dan narasumber lainnya layaknya ngobrol bersebelahan," kata NOICE.

Fitur NOICE Live sendiri dapat ditemukan pada beranda aplikasi NOICE, dengan tampilan sederet room yang tersedia.

Pengguna dapat memilih room yang diinginkan untuk bergabung sesuai topik, waktu, dan host masing-masing, serta bisa memakai fitur "Ingatkan Saya" agar tidak ketinggalan jadwal room di NOICE Live.

Kreator konten yang ingin menjadi host di NOICE Live juga bisa menjadwalkan room sesuai waktu yang diinginkan ataupun membuat room secara instan. Satu room dapat menampung lebih dari dua ribu pendengar secara bersamaan.

3 dari 4 halaman

Theatre of Mind

NOICE mengungkapkan, umumnya, sekitar pukul 8 malam merupakan waktu paling ideal untuk memulai room di NOICE Live, karena sebagian besar pengguna mendengarkan konten audio di aplikasi pada waktu tersebut.

Chief Business Officer NOICE Niken Sasmaya mengatakan, mendengarkan konten audio adalah sebuah "theatre of mind."

"Pendengar bisa tersenyum dan tertawa hanya dengan berimajinasi ketika mendengarkan percakapan para kreator konten favorit mereka," kata Niken.

Selain itu, mereka juga ingin agar para kreator konten dan brand bisa punya kesempatan untuk membangun dan menemukan komunitasnya, di dalam platform tersebut.

"Dalam jangka panjang, kami berharap NOICE bisa membuka lapangan kerja baru di industri ini dan membuktikan bahwa menjadi kreator konten audio dapat menjadi satu hal yang dicita-citakan oleh banyak orang," ujar Niken.

NOICE mengklaim, sejak diluncurkan tahun 2018, platformnya sudah mendapatkan 1 miliar menit yang dihabiskan oleh pengguna mereka, untuk mendengarkan konten audio di aplikasi tersebut.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.