Sukses

Ada GoPay di Laman Utama Tokopedia, Bagaimana Nasib OVO?

Liputan6.com, Jakarta - GoPay telah mengumumkan layanannya bisa digunakan sebagai salah satu opsi pembayaran instan di Tokopedia. Layanan pembayaran ini melengkapi opsi GoPayLater yang lebih dulu hadir.

Menyusul pengumuman tersebut, GoPay pun kini hadir sebagai opsi pembayaran yang muncul di laman utama Tokopedia. Lantas, bagaimana dengan OVO yang sebelumnya mengisi tempat tersebut?

Berdasarkan penelusuran Tekno Liputan6.com, Jumat (15/10/2021), opsi pembayaran melalui OVO sebenarnya masih ada. Saat mencoba melakukan pembelian, konsumen sebenarnya masih bisa memilih opsi pembayaran dengan dompet digital yang identik dengan warna ungu tersebut.

Oleh sebab itu, konsumen yang ingin memakai OVO sebenarnya juga masih dimungkinkan, meski tidak muncul lagi di laman depan. Selain itu, merujuk pernyataan resmi Tokopedia sebelumnya, VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, menuturkan GoPay hadir sebagai salah satu opsi pembayaran.

"Kami berharap kehadiran GoPay di platform Tokopedia sekarang bisa menjadi alternatif pembayaran bagi masyarakat yang kian mengandalkan pembayaran non-tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tuturnya.

Sebagai informasi, kehadiran GoPay di Tokopedia memang tidak lepas dari kolaborasi yang sudah dilakukan Gojek dan Tokopedia lewat pembentuk GoTo. Sebenarnya, selain kehadiran GoPay, program loyalti TokoPoints juga akan berubah menjadi GoPay Coins.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari informasi pelanggan, GoPay Coins merupakan program loyalitas yang tidak berbeda dari TokoPoints. Namun yang sedikit membedakan, poin yang diperoleh nantinya juga dapat dipakai Gojek.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Transaksi di Tokopedia Kini Bisa Bayar Pakai GoPay

Sebelumnya, GoPay resmi mengumumkan kini layanannya bisa digunakan sebagai salah satu opsi pembayaran instan pada Tokopedia. Kehadiran GoPay melengkapi opsi GoPayLater yang lebih dulu hadir.

"Hadirnya kami sebagai pilihan pembayaran di Tokopedia merupakan perluasan manfaat bagi GoPay yang telah diandalkan jutaan masyarakat Indonesia untuk bertransaksi sehari-hari termasuk belanja online," tutur Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria, dalam keterangan resmi yang diterima Kamis (14/10/2021).

Adapun layanan milik Gojek ini akan diluncurkan secara bertahap untuk seluruh pengguna mulai Oktober 2021. Untuk itu, pengguna yang sudah menghubungkan akun GoPay miliknya di Tokopedia dapat langsung melakukan transaksi dengan sistem pembayaran ini.

Pengguna yang memakai GoPay sebagai metode pembayaran di Tokopedia berkesempatan mendapatkan sejumlah keuntungan, seperti cashback 20 persen dan penawaran spesial pada program Waktu Indonesia Belanja.

Tidak hanya integrasi pembayaran dengan GoPay, kolaborasi GoTo juga turut menguntungkan konsumen dengan sejumlah promo dan layanan lain. Beberapa di antaranya adalah layanan pengiriman lebih murah dan program loyalitas.

3 dari 3 halaman

Pengguna Kini Bisa Pakai GoPay untuk Bayar Layanan Apple

Tidak hanya itu, GoPay juga mengumumkan telah dapat digunakan sebagai metode pembayaran untuk layanan Apple di Indonesia. Jadi, pengguna perangkat Apple bisa memakai GoPay untuk transaksi di App Store, Apple Music, Apple Arcade, Apple TV, iTunes Store, dan iCloud.

Bertambahnya GoPay sebagai opsi pembayaran menawarkan cara baru untuk melakukan transaksi di layanan Apple tanpa memerlukan kartu kredit.

GoPay juga memastikan tidak membagikan informasi perbankan pengguna pada Apple, sehingga transaksi tidak hanya mudah tapi juga tetap rahasia.

 "Kami menginginkan agar seluruh pengguna kami dapat menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran yang aman dan kini dapat digunakan untuk melakukan pembelian di Apple," tutur Chief Marketing Office GoPay, Fibriyani Elastria, dalam keterangan resmi yang diterima Senin (6/9/2021).

(Dam/Ysl)