Sukses

Top 3 Tekno: Isu 1,5 Miliar Data Pengguna Facebook Bocor Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Penjahat siber disebut menjual 1,5 miliar data pengguna Facebook di forum hacker saat layanan down pada 4 Oktober 2021. Berita ini bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (6/10/2021) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Instagram yang mengembalikan IGTV ke aplikasi utamanya.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 1,5 Miliar Data Pengguna Facebook Bocor Saat Layanan Down, Benarkah?

Russian Privacy Affairs melaporkan, selama layanan Facebook down, penjahat siber menjual data pengguna Facebook di forum hacker.

Data tersebut meliputi nama pengguna, alamat, alamat email, dan nomor telepon. Menurut laporan itu, ada sekitar 1,5 miliar akun Facebook yang dijual.

Pun demikian, belum ada bukti kuat apakah laporan dari Russian Privacy Affairs, benar atau tidak. Disebutkan ada beberapa orang yang mencoba membeli beberapa data pengguna Facebook.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Instagram Kembalikan IGTV ke Aplikasi Utama, Bakal Hadirkan Tab Video

Instagram mengembalikan IGTV ke aplikasi utamanya. Hal ini dilakukan untuk menyederhanakan cara pengguna menonton video di platformnya.

Sebelumnya, jika pengguna ingin menonton video berdurasi panjang, mereka harus mengunduh aplikasi terpisah bernama IGTV. Namun kini perusahaan di bawah payung Facebook ini menggabungkan IGTV dengan video format pendeknya.

Dengan begitu, nantinya pengguna bisa menonton video pendek maupun IGTV dalam sebuah tab bernama Instagram Video.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Apple Kenang Satu Dekade Meninggalnya Steve Jobs

5 Oktober 2011, satu dekade yang lalu, salah satu pendiri Apple, Steve Jobs meninggal dunia. Ia pun dikenang sebagai salah satu tokoh paling terkenal dan berpengaruh di dunia teknologi modern.

Untuk mengenang satu dekade berpulangnya Steve Jobs, Apple memperingatinya dengan menampilkan sebuah film pendek bertajuk "Celebrating Steve," serta pesan dari keluarga Jobs di laman resmi mereka, apple.com.

Sebuah film pendek berdurasi sekitar 2 menit 49 detik ditampilkan dan berisi serangkaian kata-kata menyentuh yang pernah dilontarkan oleh pria kelahiran San Fransisco, California, Amerika Serikat tersebut.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Facebook, Instagram & WhatsApp Tumbang