Sukses

Bocoran Ungkap Spesifikasi Kunci Microsoft Surface Pro 8

Berdasarkan bocoran terbaru, Microsoft Surface Pro 8 akan hadir dengan layar 13 inci dan refresh rate 120Hz.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft dikabarkan bakal merilis Surface Pro generasi terbaru pekan ini. Informasi mengenai perangkat terbaru itu diketahui dari salah satu akun pembocor di Twitter, yakni Shadow_Leak.

Dikutip dari The Verge, Senin (20/9/2021), dalam bocorannya akun tersebut mengunggah tampilan Surface Pro 8 yang muncul di situs ritel. Bersama dengan foto itu disebutkan pula, perangkat ini akan memiliki layar 13 inci dengan refresh rate 120Hz.

Selain itu, Surface Pro 8 juga akan memiliki bezel yang tipis dan dua port Thunderbolt. Lalu, perangkat ini akan dibekali Intel Core generasi 11 dan menjalankan Windows 11.

Bocoran itu juga menyebut Microsoft bakal menghadirkan dukungan removable SSD pada Surface Pro 8. Fungsi ini membuatnya kian mirip dengan Surface Laptop 4 maupun Surface Pro X yang mendukung kebutuhan profesional.

Adapun Microsoft sendiri disebut akan menggelar event pada 22 September 2021 untuk memperkenalkan deretan produk terbarunya. Selain Surface Pro 8, laporan menyebut akan ada Surface Go 3, Surface Book 4, dan Surface Pro X generasi terkini.

Sebagai tambahan, ada pula suksesor dari Surface Duo yang berbabis Android dalam event tersebut. Karenanya, menarik untuk menunggu informasi lebih lanjut dari Microsoft mengenai event ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Microsoft Siap Luncurkan Windows 11 pada 5 Oktober 2021

Di sisi lain, Microsoft akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran resmi dari Windows 11, yaitu 5 Oktober 2021.

Sistem operasi baru tersebut akan tersedia sebagai upgrade gratis bagi PC dengan Windows 10 yang memenuhi syarat, atau pada perangkat baru yang telah dimuat dengan Windows 11 sebelumnya.

Di saat PC terus memainkan peran penting dalam kehidupan kita lebih dari sebelumnya, Windows 11 siap memberdayakan produktivitas dan menginspirasi kreativitas Anda," kata Aaron Woodman General Manager of Windows Marketing dalam blog Windows.

Dikutip dari The Verge, Rabu (1/9/2021), pembaruan gratis ke Windows 11 akan mulai meluncur pada 5 Oktober. Namun sama seperti peningkatan sebelumnya, mereka akan tersedia secara bertahap

3 dari 3 halaman

Perangkat Baru Terlebih Dulu

Nantinya, perangkat baru yang memenuhi syarat terlebih dahulu yang akan mendapatkan penawaran upgrade ke Windows 11. Selanjutnya, sistem operasi ini akan tersedia untuk perangkat di pasar dalam beberapa pekan atau bulan setelah 5 Oktober.

"Mengikuti pembelajaran luar biasa dari Windows 10, kami ingin memastikan bahwa kami memberikan Anda pengalaman terbaik," kata Woodman.

"Kami berharap semua perangkat yang memenuhi syarat akan ditawarkan pembaruan gratis ke Windows 11 pada pertengahan 2022," katanya.

Menurut Woodman, apabila pengguna memiliki PC Windows 10 yang memenuhi syarat untuk pembaruan, Windows Update akan memberitahu mereka apabila Windows 11 sudah tersedia.

"Anda bisa memeriksa apakah Windows 11 siap untuk perangkat Anda dengan melihat Settings > Windows Update dan pilih Check for Updates," tulis Woodman dalam blog Windows.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.