Sukses

Free Fire Buka Advance Server, Ini Cara Jajal Update Terbaru Sembari Laporkan Bug di FF

Free Fire membuka Advance Server, di mana dalam program ini para Player bisa menjajal update terbaru gim FF yang belum dirilis sekaligus menjadi bug hunter. Gimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu Free Fire Indonesia mengumumkan Advance Server. Kini, 9 September 2021, Free Fire resmi membuka Advance Server tersebut.

Sementara itu, penutupan Advance Server FF ini akan dilakukan pada 16 September 2021.

Lantas, apa sih Advance Server? Mengutip laman Advance Server FF, Kamis (9/9/2021), Free Fire Advance Server merupakan sebuah program di mana para Player bisa mencoba fitur-fitur baru yang belum dirilis di gim Free Fire.

Masuk ke website Advance Server FF. (Foto: Web Advance Server FF).

Dengan mencoba fitur-fitur baru yang belum dirilis selama seminggu saat Advance Server dibuka, Free Fire berharap agar para Survivor bisa membantu menemukan dan melaporkan jika ada bug di Advance Server Free Fire.

"Player akan membantu menemukan dan melaporkan bug di server, juga memberikan input mengenai fitur-fitur baru yang ada di Advace Server," kata pihak Free Fire mengenai Advace Server FF.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Daftar Advance Server FF

1. Buka laman Advance Server FF, melalui website: https://ff-advance.ff.garena.com/

2. Opsi login hanya menggunakan akun Facebook yang terhubung dengan akun Free Fire.

Jika akun Facebook kamu tidak terhubung dengan akun Free Fire, kamu tidak bisa mengikuti Advance Server FF.

3. Setelah memasukkan data Facebook, masukkan data lengkap yang dibutuhkan. Data yang harus diisi meliputi nama lengkap, email yang aktif, dan nomor telepon aktif.

3 dari 5 halaman

Kode Aktivasi

Nah setelah registrasi, Player bisa menggunakan kode aktivasi untuk login ke Advance Server. Ini merupakan sejumlah kode terbatas yang disediakan. Kode bisa didapatkan jika player sudah login.

Namun menurut FAQ pada Advanced Server FF, karena server ini hanya bisa memuat sejumlah Player terbatas, jika seorang Player tidak mendapatkan kode aktivasi, mereka harus menunggu respon dari Free Fire.

Hal penting lainnya, profil pengguna Advance Server FF ini akan dihapus ketika periode Advaced Server selesai. Meski begitu, Player masih bisa main di server resmi FF.

4 dari 5 halaman

Apa Saja Hadiah yang Ditawarkan untuk Player dan Bug Hunter?

Dalam program Advanced Server ini Survivor akan mendapatkan Grand Prize berdasarkan kontribusinya. Hadiah yang diberikan berupa Diamonds dengan jumlah yang lumayan banyak.

Misalnya kontributor utama (1 orang) mendapatkan 3.000 Diamonds, kontributor utama 2 orang mendapatkan 2.000 Diamonds, dan kontributor utama 3 orang mendapatkan 1.000 Diamods.

Bagi Bug Hunter pun akan mendapatkan hadiah. Hadiah diberikan kepada bug hunter yang menemukan bug, masing-masing 100 Diamonds.

(Tin/Isk)

 

 

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Game Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.