Sukses

Dheva dan Suryo Raih Medali Paralimpiade untuk Indonesia, Ucapan Selamat Banjiri Twitter

Adalah Dheva Anrimusthi sukses meraih medali perak, dan Suryo Nugroho mendapatkan perunggu dari cabang Parabadminton kategori SU5 di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menambah daftar koleksi medali lewat cabang Parabadminton kategori SU5 (Standing Upper 5) di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Adalah Dheva Anrimusthi sukses meraih medali perak, dan Suryo Nugroho mendapatkan perunggu. Dheva menghadapi tunggal Malaysia, Cheah Liek Hou.

Dalam laga yang berjalan selama 50 menit, Dheva harus mengakui keunggulan Cheah Liek Hou menang skor akhir 2-0 di babak final Parabadminton.

Sementara itu, Suryo Nugroho sukses merebut perunggu usai menang 2-0 atas atlet Taiwan Fan Jen Yu. Suryo menang 21-16, 21-9 dalam waktu 41 menit.

Meski tidak meraih medali emas, warganet sangat memuji dan menyanjung kemampuan, tekad, dan kegigihan keduanya dalam pertandingan.

Alhasil, berbagai ucapan selamat, terima kasih, dan penyemangat untuk kedua atlet parabadminton inipun membanjiri media sosial, khususnya di Twitter.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warganet Puji Kemampuan Dheva dan Suryo

Pebulutangkis Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Suryo Nugroho. (NPC Indonesia)

3 dari 3 halaman

Cuitan Warganet untuk Dheva dan Suryo

Ilustrasi Twitter. (Liputan6/Pixabay)

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.