Sukses

Samsung Mulai Gulirkan One UI 3.1.1 untuk Galaxy Galaxy Z Fold Terdahulu

Liputan6.com, Jakarta - Samsung menggulirkan One UI 3.1.1 untuk generasi smartphone layar lipat terdahulu, seperti Galaxy Z Fold2 5G, Galaxy Z Flip 5G, dan Galaxy Z Flip. Selain ketiganya, Galaxy Fold yang juga akan mendapatkan pembaruan ini dalam beberapa minggu ke depan.

Sebagai informasi, One UI 3.1.1 pertama kali meluncur bersama Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G. One UI versi terbaru ini memang menawarkan pengalaman penggunaan perangkat layar lipat yang lebih baik dan mulus.

Dengan digulirkannya pembaruan ini, seperti dikutip dari situs resmi Samsung, Kamis (2/9/2021), Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip terdahulu kini bisa menggunakan sejumlah fitur yang hadir di generasi terbaru.

Salah satunya adalah fitur Drag & Split yang memungkinkan pengguna membuka tautan tanpa perlu repot membuka tab baru. Jadi, pengguna smartphone layar lipat Samsung tinggal menyeret link dari tab lama ke pojok layar dan secara otomatis window baru akan membuka link tersebut.

Fitur ini mendukung beberapa aplikasi favorit, seperti Samsung Internet, Samsung Notes, My Files, Messages, MS Office, OneNote, OneDrive, hingga beberapa aplikasi lainnya. Selain itu, fitur yang juga hadir bersama One UI 3.1.1 adalah Multi-Active Window dan Natural Window Switching.

Lewat pembaruan ini, pengguna juga dapat mengatur tampilan aplikasi agar sesuai dengan orientasi pemakaian secara langsung, baik portrait maupun landscape.

Di One UI 3.1.1 ini pengguna dimungkinkan pula mengatur aspect ratio aplikasi secara otomatis agar sesuai dengan ukuran layar dan memberikan pengalaman lebih imersif.

Beberapa fitur lain yang rilis bersama dengan pembaruan ini adalah dukungan App Split View untuk sejumlah aplikasi, kehadiran Flex Mode untuk aplikasi yang belum mendukung, meletakkan aplikasi favorit di taskbar, hingga mirroring antara layar depan dan layar utama.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Laris Manis, PO Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Naik 8 Kali Lipat dari Pendahulu

Di sisi lain, Samsung baru saja mengumumkan capaian positif untuk pre-order smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold3 dan Galazy Z Flip3. Di mana, pemesanan kedua smartphone ini naik 8 kali lipat dibandingkan total pre-order seri smartphone layar lipat sebelumnya.

Samsung pun makin percaya diri perusahaan berhasil meramu inovasi dan desain yang membuat foldable smartphone jadi tren yang diminati konsumen Indonesia.

Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar, berterima kasih kepada konsumen atas capaian dari smartphone layar lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3.

"Pre-order sejak 11 Agustus lalu membuat pencapaian kali ini hingga 8 kali lipat dibandingkan pre-order foldable terdahulu. Kami senang inovasi kami diminati oleh lebih banyak konsumen," kata Selvia, dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (26/8/2021).

Selvia mengatakan, naiknya pre-order kedua smartphone layar lipat terbaru Samsung ini memperlihatkan foldable smartphone diminati dan memberikan manfaat bagi kehidupan banyak orang. Selain itu foldable smartphone juga menjadi tren baru di industri gadget.

Menurut pihak Samsung, form factor dan desain unik serta fitur-fitur inovatif pada Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 menjadi daya tarik konsumen.

3 dari 4 halaman

Berbagai Fitur yang Jadi Daya Tarik Konsumen

Contohnya, Galaxy Z Flip3 5G yang hadir sebagai perangkat ideal bagi konsumen yang mementingkan perpaduan gaya dengan fungsionalitas.

Galaxy Z Flip3 memiliki fitur inovatif bernama Flex Mode yang memberikan pengguna pengalaman unik dalam menangkap dan membagikan momen.

Galaxy Z Flip3 5G juga hadir dengan tampilan yang lebih stylish dan ukuran yang lebih compact dibanding pendahulunya.

Lewat fitur Flex Mode dan form factor unik yang dimilikinya, Galaxy Z Flip3 5G mampu memungkinkan pengguna membuat konten dengan penuh gaya dan mengasyikkan.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS