Sukses

Pengguna Aplikasi Livin' Membludak, Bank Mandiri Perkuat Layanan Digital Banking

Bank Mandiri mengungkapkan bahwa pengguna aplikasi Livin' By Mandiri mengalami peningkatan dan hingga Juni 2021, tercatat ada 7,8 juta pengguna

Liputan6.com, Jakarta - Bank Mandiri mengungkapkan adanya kenaikan transaksi yang dilakukan dengan aplikasi digital mereka yaitu Livin' By Mandiri. Bank BUMN itu juga melihat adanya kenaikan pengguna.

Dalam siaran persnya pada Selasa (10/8/2021), Bank Mandiri mengungkapkan bahwa pengguna aplikasi Livin' By Mandiri mengalami peningkatan dan hingga Juni 2021, tercatat ada 7,8 juta pengguna.

Selain itu, nilai transaksi finansial yang dibukukan mencapai Rp 728,9 triliun, tumbuh 59 persen secara yoy (year over year) pada periode Januari hingga Juni 2021.

Bank Mandiri mengatakan bahwa mereka menyadari fenomena perubahan perilaku konsumen dalam bertransaksi selama pandemi.

Hal ini membuat Bank Mandiri memperkuat berbagai layanan digital banking-nya, baik dengan peningkatan fitur layanan hingga berbagai program promosi menarik untuk memperkuat loyalitas nasabah, sekaligus menarik nasabah baru.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Financial Super App

"Aplikasi mobile Livin' by Mandiri akan menjadi andalan kami dalam melayani semua kebutuhan perbankan nasabah di era digital saat ini," kata Thomas Wahyudi, Senior Vice President Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri.

Thomas menambahkan, terlebih lagi saat ini pandemi masih berlangsung dan belum diketahui pasti kapan akan berakhir.

Thomas menyebut Livin'by Mandiri digagas sebagai "financial super app ideal" untuk memenuhi hampir semua kebutuhan finansial nasabah Bank Mandiri.

"Mulai dari transfer online, pembayaran tagihan, top up dompet digital, top up saldo e-money, pembayaran dengan QRIS Livin' by Mandiri di berbagai mitra merchant, integrasi dengan kartu kredit, dan berbagai instrumen investasi lainnya," kata Thomas.

3 dari 4 halaman

Susun Strategi Pengembangan Inovasi Digital

Lebih lanjut Thomas menjelaskan, dalam lima tahun terakhir, mereka telah menyusun strategi pengembangan inovasi digital agar siap menghadapi dinamika yang terjadi di masa mendatang.

Hal ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan layanan keuangan nasabah, baik perusahaan maupun individual.

"Kami terus melakukan inovasi untuk Livin' by Mandiri seiring dengan munculnya tren-tren digitalisasi yang terus berkembang. Dalam waktu dekat akan ada kejutan baru dari Livin’ by Mandiri," imbuhnya.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis 11 Aplikasi untuk Konsultasi Online dan Obat Gratis Pasien Isolasi Mandiri Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.