Sukses

Bill Gates dan Melinda French Resmi Bercerai Setelah 27 Tahun Menikah

Liputan6.com, Jakarta - Bill Gates dan Melinda French Gates akhirnya resmi bercerai. Informasi bersumber dari sebuah dokumen pengadilan yang menyebut pasangan miliarder ini telah menyelesaikan perceraian secara hukum.

Mengutip The Guardian, Selasa (3/8/2021), pasangan miliarder ini mengajukan gugatan cerai pada 3 Mei 2021 lalu, setelah 27 tahun menikah.

Meski begitu, Bill Gates dan Melinda French Gates berjanji untuk melanjutkan pekerjaan filantrofi bersama melalui Bill and Melinda Gates Foundation.

Perwakilan Bill Gates dan Melinda French Gates mengatakan, mereka telah mencapai kesapakatan mengenai bagaimana Bill dan Melinda French Gates akan membagi aset perkawinan mereka.

Dalam dokumen perceraian di Pengadilan Tinggi King Country di Seattle, tidak ada rincian mengenai perjanjian pembagian aset perkawinan.

Bill and Melinda Gates Foundation yang berbasis di Seattle menjadi salah satu kekuatan paling kuat dan berpengaruh dalam kesehatan masyarakat global.

Yayasan ini mengeluarkan lebih dari USD 50 miliar selama dua dekade terakhir untuk membawa pendekatan bisnis dalam memerangi kemiskinan dan penyakit.

Yayasan juga mendukung program pemberantasan malaria, polio, meningkatkan nutrisi anak-anak, hingga vaksinasi. Tahun lalu bahkan yayasan Bill dan Melinda Gates berkomitmen mendonasikan USD 1,75 miliar untuk pengentasan Covid-19.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Umumkan Perceraian

Sebelumnya pada awal Mei lalu, Bill Gates dan Melinda baru saja mengumumkan mereka berdua akan bercerai setelah 27 tahun menikah. Adapun kabar perceraian Bill Gates dan Melinda ini diumumkan lewat akun Twitter mereka masing-masing.

"Setelah melalui banyak pertimbangan dan berusaha keras mempertahankan hubungan kami, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikanan kami," tulis Bill Gates dan Melinda Gates di Twitter, Selasa (4/5/2021).

"Selama 27 tahun, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," tulis mereka.

Bill Gates dan Melinda juga menjelaskan, meski keduanya akan tetap melanjutkan pekerjaan bersama di yayasan yang telah mereka bangun.

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini,” kata Bill Gates dan Melinda.

3 dari 3 halaman

Menikah Pada 1994

Lebih lanjut, co-founder Microsoft ini pertama kali berkencan dengan Melinda French setelah Bill mulai bekerja di Microsoft pada 1987.

Keduanya menikah pada tanggal 1 Januari 1994, dan membesarkan tiga anak bersama.

Bill dan Melinda juga menggabungkan dua yayasan Gates sebelumnya pada 2000 untuk membentuk Bill & Melinda Gates Foundation, yang masing-masing menjabat sebagai ketua bersama dan wali amanat.

Setelah keluar dari Microsoft, Bill Gates menghabiskan waktunya untuk aktif di yayasan bentukan mereka berdua untuk membantu mengatasi pandemi Covid-19.

(Tin/Isk)