Sukses

Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G Hadir dengan RAM 12GB, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) secara resmi mengumumkan kehadiran varian baru Galaxy Note20 Ultra 5G untuk pasar Tanah Air. Kini, smartphone yang diperkenalkan pertama kali pada Agustus 2020 ini hadir dengan opsi RAM lebih besar, yakni 12GB.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (30/7/2021), Galaxy Note20 Ultra varian 12GB ini telah tersedia untuk konsumen Indonesia dengan harga Rp 16.999.000 untuk ROM 256GB. Sementara varian RAM 12GB dengan ROM 512GB dibanderol Rp 18.999.000.

"Kehadiran Galaxy Note20 Ultra 5G dengan dukungan jaringan broadband terdepan serta RAM berkapasitas besar 12GB semakin mengukuhkan posisi Galaxy Note20 Series sebagai powerhouse yang mampu menunjang produktivitas pengguna di level lebih tinggi lagi," tutur Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar.

Meski hadir dengan RAM yang lebih besar, spesifikasi lain smartphone ini masih sama dengan varian RAM 8GB. Galaxy Note 20 Ultra 5G hadir dengan layar berukuran 6,9 inci, beresolusi 1440p, dan refresh rate 120Hz.

Untuk spesifikasi, Galaxy Note20 Ultra 5G menggunakan chipset Exynos 990 dan RAM LPDDR5. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh.

Samsung membekali smartphone ini dengan lensa utama 108MP, lensa ultrawide 12MP, dan lensa telephoto 12MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 10MP.

Galaxy Note20 Ultra 5G juga sudah mendukung fitur Samsung Dex yang memungkinkan menampilkan layar smartphone ke monitor atau smart TV secara nirkabel.

Fitur lain yang juga dibenamkan adalah Link to Windows untuk mempermulus pengalaman antara smartphone dengan PC.

Galaxy Note20 Ultra 5G tersedia dalam dua pilihan warna, yakni mystic bronze dan mystic black. Dalam momen peluncuran ini, Samsung turut memberikan penawaran khusus, berupa e-voucher senilai Rp 2.000.000 dan Samsung Care Plus senilai Rp 1.349.000.

Penawaran ini berlaku selama periode flash sale pada 26 Juli hingga 8 Agustus 2021 untuk kanal online di Samsung e-Store dan Shopee. Sementara untuk kanal offline, Samsung Offline Store, penawaran ini diberikan dari 30 Juli hingga 15 Agustus 2021.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Samsung Pastikan Tak Ada Galaxy Note Terbaru pada 2021

Di sisi lain, Samsung akhirnya mengungkap sejumlah informasi mengenai produk yang akan diperkenalkan di acara Galaxy Unpacked pada Agustus 2021. Salah satu yang dikonfirmasi adalah absennya Samsung Galaxy Note generasi terbaru dalam event kali ini.

Hal tersebut diketahui langsung dari President & Head Mobile Communications Business Samsung Electronics, TM Roh, dalam laman resmi perusahaan. Ia mengatakan Galaxy Note baru memang tidak akan hadir pada 2021, tapi bukan berarti fungsi khas perangkat itu akan hilang.

"Alih-alih mengungkapkan Galaxy Note baru kali ini, kami akan memperluas fitur Note yang dicintai ke lebih banyak perangkat Samsung Galaxy," tutur Roh seperti dikutip dari laman resmi Samsung.

Lantas, bagaimana dengan perangkat unggulan yang akan diperkenalkan Samsung Galaxy Unpacked kali ini? Terkait hal tersebut, Roh pun menuturkan lini perangkat lipat, baik Galaxy Fold dan Galaxy Flip, akan menjadi sorotan dalam event tahun ini.

"Saya bersemangat sekali mengatakan perangkat lipat generasi ketiga kami akan meningkatkan kemampuan multitasking baru yang luar biasa dan daya tahan yang ditingkatkan untuk lebih banyak orang di seluruh dunia," ujar Roh.

Ia mengatakan Galaxy Z Fold generasi terbaru akan menawarkan kemampuan produktivitas yang benar-benar baru dengan menghadirkan fungsi terbaik dari smartphone dan tablet. Sementara Galaxy Z Flip akan tampil dengan desain lebih apik dan dibekali material lebih kuat.

Tidak hanya itu, Samsung juga bekerja sama dengan Google dan Microsoft untuk meningkatkan pengalaman pemakaian di perangkat lipat besutannya. Bentuk kerja sama itu ditunjukkan dengan fungsi Google Duo, YouTube, maupun Microsoft Teams yang sudah disesuaikan.

3 dari 3 halaman

Samsung Konfirmasi Gelaran Galaxy Unpacked 11 Agustus 2021

Sebelumnya, Samsung memang telah mengonfirmasi gelaran Galaxy Unpacked untuk tahun ini. Sama seperti bocoran yang beredar sebelumnya, event tersebut akan diadakan pada 11 Agustus 2021.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (21/7/2021), Samsung pun sudah membuat video undangan melalui kanal YouTube resminya. "Get ready to unfold," tulis perusahaan asal Korea Selatan itu dalam undangannya.

Sama seperti tahun lalu, acara Galaxy Unpacked kali ini akan digelar secara virtual. Acara tersebut akan ditayangkan secara langsung pada situs resmi Samsung.

Acara ini akan disiarkan pada pukul 10.00 pagi waktu Amerika Serikat atau pukul 21.00 WIB. Dalam event ini, Samsung disebut akan memperkenalkan sejumlah perangkat anyar besutannya.

Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3, Galaxy Buds 2, dan Galaxy Watch4 adalah sejumlah produk yang akan diperkenalkan dalam Galaxy Unpacked kali ini.

(Dam/Ysl)