Sukses

Alex Scott Jadi Komentator Wanita Berbahasa Inggris Pertama di FIFA 22

EA telah merekrut perempuan pertama yang akan mengisi komentator bahasa Inggris di game FIFA terbaru mereka, FIFA 22

Liputan6.com, Jakarta - Electronic Arts (EA) telah merekrut Alex Scott, presenter yang juga mantan pesepakbola wanita asal Inggris untuk menjadi komentator berbahasa Inggris untuk game FIFA 22.

Hal ini menjadikan Scott sebagai komentator untuk bahasa Inggris wanita pertama di waralaba FIFA, meski bukan komentator perempuan pertama di game sepak bola itu.

Mengutip NME, presenter olahraga Nira Juanra menjadi perempuan pertama yang menjadi komentator di FIFA setelah berkontribusi untuk bahasa Spanyol di FIFA 21.

"Representasi sangat penting dan masuknya seorang komentator wanita berbahasa Inggris di FIFA 22 mengubah permainan," kata Scott seperti dikutip dari Games Radar, Rabu (28/7/2021).

Scott mengatakan, bagi dirinya bisa berkontribusi sebagai komentator di FIFA 22 merupakan momen besar baik secara pribadi maupun profesional.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Komentator Gol

"Meskipun saya adalah penyiar wanita berbahasa Inggris pertama yang tampil di FIFA, saya pasti bukan yang terakhir," kata mantan pemain Arsenal dan timnas wanita Inggris tersebut.

Nantinya, komentar Scott akan ditampilkan dalam fitur "goal commentator" di FIFA 22. Dia hanya masuk untuk melaporkan gol dari permainan lainnya alih-alih mengomentari 90 menit pertandingan.

Ini berarti, suara Scott akan mengambil alih siaran dari dua orang yang berkomentar di pertandingan reguler, untuk melaporkan gol di permainan lain. 

3 dari 4 halaman

FIFA 22 Rilis Bulan Oktober

Sebelum menjadi seorang pembawa acara, Alex Scott memiliki karir cemerlang di dunia sepak bola Inggris maupun dunia. Ia sempat bermain untuk Arsenal dan juga masuk ke tim nasional Inggris.

Di Olimpiade London 2012, dia juga bergabung ke dalam tim sepak bola Britania Raya. Awal 2021, ia menyatakan pensiun dari lapangan.

Sementara, FIFA 22 sendiri rencananya dirilis pada 1 Oktober 2021, untuk PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X, dan Xbox Series S.

(Gio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Olimpiade Tokyo 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.