Sukses

Oppo Mulai Gelar Penjualan Perdana Reno6

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akhirnya memulai penjualan perdana Reno6 di Indonesia. Karenanya, smartphone anyar ini kini sudah bisa didapatkan konsumen secara online maupun offline setelah diperkenalkan pertama kali pada 15 Juli 2021.

"Oppo Reno6 mendapat respon cukup baik terutama kehadiran fitur Bokeh Flare Potrait yang dapat digunakan baik untuk foto dan video, sehingga membuat sebagian besar pengguna muda kami menyukainya," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A dalam keterangan resmi, Sabtu (24/7/2021).

Aryo menuturkan, dalam penjualan perdana Reno6, Oppo juga melakukan melakukan bundling dengan perangkat IoT. Jadi, konsumen bisa mendapatkan cashback Rp 100 ribu untuk pembelian Oppo Reno6 dengan Enco Buds atau Enco Air.

Program ini akan berlangsung mulai dari 23 Juli hingga 31 Agustus 2021. Selain itu, Oppo juga menawarkan sejumlah program menarik untuk beberapa metode pembiayaan dalam penjualan perdana kali ini.

Sebagai informasi, Oppo sebelumnya sudah membuka kanal pemesanan pre-order untuk smartphone ini pada 16 hingga 22 Juli 2021. Berdasarkan survei yang dilakukan dari pemesanan tersebut, diketahui ada beberapa alasan konsumen memilih Reno6.

Salah satu pertimbangan terbesar ternyata kehadiran fitur Bokeh Flare Portrait Video. Lalu, fitur yang mendukung kenyamanan bermain game dan daya tahan baterai yang ditunjang fast charging 50W juga menjadi pertimbangan utama.

Oppo juga mencatat desain ternayta juga menjadi faktor yang menjadi perhatian konsumen, terutama varian warna Aurora karena dapat menampilkan deretan warna yang selalu berubah ditambah bodinya yang bebas sidik jari.

Adapun untuk harga, Oppo Reno6 dibanderol dengan harga Rp 5.199.000. Smartphone ini menggunakan Snapdragon 720G yang dipadukan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo Reno6

Oppo Reno6 mempunyai layar AMOLED berdesain punch-hole berukuran 6,4 inci dan refresh rate 90Hz. Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni aurora dan stellar black.

Smartphone ini juga sudah mendukung teknologi RAM Expansion, sehingga memori internal dapat digunakan sebagai RAM.

Oppo Reno6 juga hadir dengan low-blue light screen yang telah disertifikasi oleh SGS Eye Care Display. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.130mAh dengan dukungan 50W Flash Charge.

"Dengan kombinasi keduanya, baterai Oppo Reno6 dapat mencapai 100 persen hanya dalam waktu 45 menit," tutur Aryo.

Oppo Reno6 menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Beberapa fitur yang tersedia di smartphone ini adalah AirGesture, Freeform Screenshots, Anti-peeping, hingga Private System.

Oppo juga membenamkan sejumlah fitur gaming di smartphone ini, seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan Hyperboost 4.0.

3 dari 3 halaman

Kamera Oppo Reno6

Untuk fotografi, Oppo Reno6 memiliki memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa wide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa mono 2MP. Sementara untuk kebutuhan selfie ada kamera depan 44MP.

Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan fitur video portrait yang disempurnakan yaitu Bokeh Flare Portrait Video. Fitur yang pertama di industri ini memungkinkan pengguna membuat efek bokeh dengan kualitas sinematik.

Oppo Reno6 juga mewarisi fitur AI Highlight Video yang dapat mendeteksi cahaya sekitar untuk meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

(Dam/Ysl)