Sukses

Ini Bentuk iPhone 13 Series?

Walau belum dikonfirmasi langsung oleh perusahaan, berbagai bocoran informasi tentang bentuk, spesifikasi, dan gambar render iPhone 13 pun ramai bersebaran di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dijadwalkan akan merilis deretan smartphone terbarunya, iPhone 13 series, pada September 2021.

Walau belum dikonfirmasi langsung oleh perusahaan, berbagai bocoran informasi tentang bentuk, spesifikasi, dan gambar render iPhone 13 pun ramai bersebaran di internet.

Terkini, bocoran foto model dummy iPhone 13 serie marak beredar. Dari gambar tersebut, sejumlah bocoran atau rumor tentang ponsel baru Apple ini tampaknya sebagian besar benar adanya.

Model dummy iPhone 13 series yang akan diumumkan Apple tahun ini. (Doc: Macrumors)

Seperti yang bisa dilihat di atas, tampak ada empat smartphone model dummy iPhone 13.

Mengutip Macrumors, Rabu (14/7/2021), keempat seri smartphone baru Apple tersebut, antara lain iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Berdasarkan bocoran seri iPhone sebelumnya, model dummy ini memang akurat dan umumnya merupakan representasi dari perangkat baru yang akan dirilis Apple.

Meskipun demikian, selalu ada kemungkinan beberapa penyesuaian dan perubahan desain hingga iPhone 13 series diumumkan ke publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPhone 13 Series Hadir dengan Varian Warna Baru

Gambar render iPhone 13 warna perunggu. (Doc: @Ian Zelbo)

Lebih lanjut, beberapa waktu lalu beredar sebuah gambar render iPhone 13 buatan @Ian Zelbo yang dibikin berdasarkan gambar CAD buatan Jon Prosser. Demikian yang dikutip dari Gizchina, Senin (7/6/2021).

Dari gambar tersebut, tampak iPhone baru milik Apple tersebut memiliki desain tata letak kamera, notch lebih kecil, dan varian warna baru untuk iPhone 13 series itu.

Seperti yang tampak dari render tersebut, smartphone baru milik Apple itu akan hadir dengan opsi warna oranye atau perunggu.

3 dari 3 halaman

Kapasitas Memori iPhone 13

Bocoran foto bentuk dan ukuran notch di iPhone 13. (Doc: Weibo/ DuanRui)

Soal penyimpanan, analis Wedbush bernama Daniel Ives mengatakan, seluruh seri iPhone 13 yang akan diumumkan tahun ini akan menyediakan opsi memori paling tinggi di 1TB.

Tampaknya keputusan untuk menambah kapasitas memori di seri iPhone ini berhubungan dengan format baru diperkenalkan di kamera iPhone 12, yaitu ProRaw.

Dengan ukuran file image yang lebih besar, sebuah tindakan yang tepat bagi Apple bila ingin menyertakan kapasitas memori lebih besar di iPhone 13.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.