Sukses

Game Assassin's Creed Valhalla Dipakai untuk Promosikan Pariwisata di Irlandia

Liputan6.com, Jakarta - Ubisoft memang sering kali sukses membawa lokasi dan kejadian di dunia nyata ke dalam gim Assassin's Creed series buatannya.

Sukses memperlihatkan keadaan masyarakat di Italia saat zaman Renaisans hingga Revolusi Amerika ke dalam gim, kini Dewan Pariwisata di Irlandia memakai cuplikan di dalam gim sebagai promosi wisata pulau tersebut.

Adapun negara yang mendapatkan julukan Pulau Zamrud (The Emerald Isle) menjadi latar belakang cerita di DLC (downloadable content) gim Assassin's Creed: Valhalla yang berjudul Wrath of The Druids.

Pada cerita DLC ini, Eivor--tokoh utama di dalam gim--harus menghadapi kultus Druids jahat di Irlandia yang menamakan diri mereka sebagai Children of Danu.

Karena dedikasi tim pengembang dalam menghadirkan realisme lokasi di Assassin's Creed: Valhalla, gim ini menjadi perhatian pihak dewan pariwisata Irlandia. Dilansir Gamesradar, Senin (21/6/2021).

Sampai-sampai, mereka langsung menyusun sebuah iklan promosi pariwisata dengan menggabungkan lokasi di dalam gim Assassin's Creed ini dengan landmark di dunia nyata.

Lokasi di dalam gim dan di dunia nyata, seperti Dublin, Benbulben, dan Giant Causeway pun "dirajut" dengan apik sehingga mampu membawa player dari dalam gim ke lokasi sebenarnya di Irlandia.

Kamu bisa lihat bagaimana lokasi di Assassin's Creed Valhalla: Wrath of The Druids dibandingkan dengan tempat sebenarnya di Irlandia dalam video di atas.

2 dari 3 halaman

Netflix Garap Serial Assassin’s Creed

Terkait berita soal Assassin's Creed lainnya, Netflix berencana untuk membuat serial TV live-action yang diadaptasi dari serial gim Assassin’s Creed.

Guna menyempurnakan tujuannya, Netflix dikabarkan menggaet penulis skenario film ternama Die Hard, Jeb Stuart.

Jeb Stuart akan terlibat dalam menulis adaptasi film dari serial game Ubisoft tersebut.

Mengutip Variety via IGN, Rabu (16/6/2021), Jeb Stuart memiliki kedekatan dengan Netflix setelah membuat serial Vikings: Valhalla, sebuah kelanjutan dari seri di History Channel Vikings.

Jeb Stuart juga pernah terlibat dalam film papan atas lainnya selain Die Hard, yakni Another 48 Hrs, The Fugitive, dan miniseri The Liberator.

3 dari 3 halaman

Game Ubisoft Lain

Selain Assassin's Creed, Netflix juga disebut-sebut akan membuat serial TV dari gim Ubisoft lainnya.

Salah satu judul gim tersebt adalah Splinter Cell. Rencananya, serial animasi Splinter Cell itu akan ditulis oleh pencipta John Wick, Derek Kolstad.

Gim lainnya yang juga akan digarap, termasuk Far Cry dan The Division yang dibintangi Jake Gylenhaal dan Jessica Chastain masih dalam proses pengerjaan. 

(Ysl/Isk)