Sukses

Game Guardians of the Galaxy Bakal Hadir Oktober 2021

Liputan6.com, Jakarta - Game Guardians of the Galaxy yang sempat terungkap kehadirannya pada 2017 akhirnya resmi diperkenalkan. Square Enix sebagai publisher game yang dikembangkan Eidos Montreal ini mengumumkan kehadirannya saat gelaran E3 2021.

Dikutip dari Polygon, Selasa (15/6/2021), Guardians of the Galaxy merupakan salah satu hasil kolaborasi antara Square Enix dan Marvel dalam pengembangan sejumlah judul game baru. Adapun game pertama yang diperkenalkan adalah Marvel's Avengers.

Seperti judulnya, game ini akan mengisahkan tentang perjalanan Guardians of the Galaxy. Adapun latar belakang dalam game ini adalah saat Star Lord, Groot, Rocket Raccoon, Gamora, dan Drax baru saja bergabung sebagai tim. 

Penggambaran karakter dalam game ini terinspirasi dari sejumlah sumber, baik dari komik maupun filmnya, tapi dengan interpretasi baru. Kisah dalam game ini juga dikembangkan tidak berdasarkan film atau komik. 

Meski menampilkan seluruh anggota Guardians of the Galaxy, Star-Lord menjadi satu-satunya karakter yang bisa dimainkan. Kendati demikian, dia masih bisa mengontrol pergerakan tim, termasuk saat bertarung.

Nantinya, Star-Lord pula yang akan mengatur strategi tim dan mengombinasi kemampuan tiap anggota saat berada dalam pertarungan. Dengan kata lain, Guardians of the Galaxy merupakan game action yang dibalut dengan elemen strategi.

Game ini akan hadir di PlayStation 4, PlayStation 5, PC, Xbox One, dan Xbox Series X pada 26 Oktober 2021. Tim dari Eidos Montreal juga memastikan gim ini tidak akan memiliki microtransaction atau DLC.

2 dari 3 halaman

Square Enix dan Marvel Garap Game Avengers

Untuk diketahui, pada 2017, Square Enix mengumumkan telah menandatangani kerja sama dengan Marvel untuk beberapa tahun. Salah satu hasil dari kerja sama tersebut adalah pengembangan game yang sempat diberi nama Project Avengers.

Saat gelaran E3 2019, Square Enix akhirnya mengungkap informasi lebih lanjut dari game tersebut. Dikutip dari Engadget, Selasa (11/6/2019), game ini akan mengusung judul Avengers.

Dalam kesempatan itu, Square Enix menyebut bahwa game anyar ini akan meluncur pada 15 Mei 2020. Untuk menjawab rasa penasaran, pengembang juga merilis trailer perdana dari game ini.

Trailer yang digulirkan tersebut sedikit banyak menceritakan kisah yang akan diusung dalam game ini. Kisah dalam game ini dibuka dengan serangan yang terjadi saat Avengers membuka markas baru di San Fransisco.

Setelah serangan tersebut, Avengers disalahkan dan dianggap harus bertanggung jawab terhadap serangan yang memakan banyak korban tersebut.

Meski mengusung cerita berbeda dari Marvel Cinematic Universe, kisah ini sebenarnya mirip dengan film Captain America: Civil War.

Sayang belum banyak diungkap seperti apa gameplay yang akan digunakan di game ini. Namun, pemain disebut dapat memilih memainkan modus campaign solo atau dengan bantuan teman hingga tiga rekan co-op.

game Avengers ini didukung sejumlah pengisi suara kenamaan, seperti Troy Baker (Tony Stark) yang juga mengisi suara Joe dari The Last of Us. Sementara itu Thor diisi oleh Nolan North yang dikenal mengisi suara Nathan Drake.

3 dari 3 halaman

Tidak Usung Sistem Pay-to-Win

Game ini juga dipastikan akan mengusung sistem pay-to-win dalam permainan. Hal itu dipastikan oleh petinggi Eidos-Montreal yang ikut serta dalam proyek ini.

Kendati demikian, studio memastikan bahwa daftar rooster dalam game ini akan terus ditambahkan. Namun, tidak akan ada tambahan biaya untuk mendapatkan rooster tersebut.

Square Enix mengumumkan game ini akan tersedia untuk PlayStation 4, PC, dan Xbox One. Tidak hanya itu, game Marvel's Avengers dipastikan menyambangi platfom streaming game terbaru dari Google, yakni Stadia.

(Dam/Ysl)