Sukses

Apple Setop Produksi Magic Keyboard, TrackPad, dan Mouse Warna Space Gray

Liputan6.com, Jakarta - Apple menghentikan produksi sejumlah aksesorisnya yang berwarna space gray. Mulai dari Magic Mouse, Keyboard, hingga Trackpad.

Ketiga aksesoris ini dihentikan produksinya, namun masih tersedia di sejumlah Apple Store dalam rangka menghabiskan stok.

MacRumors melaporkan, dalam laman penjualan Apple, ketiga aksesoris tersebut masih dijual namun dengan keterangan "selama persediaan masih ada".

Dikutip dari The Verge, Minggu (16/5/2021), Apple mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan lagi memproduksi aksesoris dengan warna space gray, jika stoknya sudah habis. Namun, Apple tetap menghadirkan aksesoris dengan warna silver.

Sebelumnya pesan yang sama muncul pada produk iMac Pro sebelum terdaftar sebagai "stok habis" untuk selama-lamanya.

2 dari 3 halaman

Bakal Fokus pada Skema Warna Lain

Kini, setelah iMac Pro warna space gray ini disetop produksinya, Apple memutuskan untuk berhenti membuat aksesoris berwarna space gray.

Apple tetap mempertahankan warna space gray ketika memperkenalkan MacBook M1. Artinya ada kemungkinan keyboard eksternal dan mouse warna ini masih diminati, namun justru disetop produksinya.

Penghentian produksi untuk produk warna space gray pun dinilai sebagai cara Apple untuk mulai fokus pada skema warna-warna baru.

Artinya, kemungkinan kabel Lightning hitam buatan Apple mungkin juga akan dihentikan produksinya. Apple tidak menjual terpisah kabel Lightning hitam, melainkan disertakan dalam aksesori warna space gray dan beberapa headphone Beats.

3 dari 3 halaman

iMac Pro

Sebelumnya, Apple telah menghentikan penjualan komputer iMac 21,5 inci. Tepatnya, iMac dengan konfigurasi dengan opsi penyimpanan SSD 512GB dan 1TB untuk model 21,5 inci tidak lagi dapat dipesan dan dilabeli dengan "tidak tersedia."

Opsi SSD 256GB dan opsi penyimpanan Fusion Drive 1TB tetap tersedia, meskipun ada kemungkinan besar ini juga akan dihapus dari situs penjualan setelah persediaan habis.

Dikutip dari Digital Trends, Selasa (23/3/2021), langkah ini dilakukan menjelang peluncuran versi baru mesin all-in-one yang kabarkan hadir dengan ukuran 23 inci hingga 24 inci. Perangkat tersebut digadang-gadang akan menggantikan model 21,5 inci.

Sebelumnya, Apple menghentikan penjualan iMac Pro, yang pernah menjadi komputer all-in-one termahal.

Saat diluncurkan pada 2017, Apple menyebut mesin itu sebagai ‘Mac tercepat dan paling kuat yang pernah dibuat.’

(Tin/Isk)