Sukses

Apple Setop Penjualan iMac 21,5 inci

iMac 21,5 inci dengan konfigurasi 512GB dan 1TB tak lagi dapat dibeli di situs resmi Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Apple telah menghentikan penjualan komputer iMac 21,5 inci, ukuran layar komputer yang lebih besar.

Tepatnya, iMac dengan konfigurasi dengan opsi penyimpanan SSD 512GB dan 1TB untuk model 21,5 inci tidak lagi dapat dipesan dan dilabeli dengan tidak tersedia.

Opsi SSD 256GB dan opsi penyimpanan Fusion Drive 1TB tetap tersedia, meskipun ada kemungkinan besar ini juga akan hilang dari situs penjualan setelah persediaan habis.

Dikutip dari Digital Trends, Selasa (23/3/2021), langkah ini dilakukan menjelang peluncuran versi baru mesin all-in-one yang diharapkan, dengan desain 23 inci hingga 24 inci yang sedikit lebih besar yang dikabarkan akan menggantikan model 21,5 inci saat ini.

Namun, detail mengenai perangkat pengganti tersebut masih menjadi rahasia perusahaan.

Sebelumnya, Apple menghentikan penjualan iMac Pro, yang pernah menjadi komputer all-in-one termahal.

Saat diluncurkan pada 2017, Apple menyebut mesin itu sebagai ‘Mac tercepat dan paling kuat yang pernah dibuat.’

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurangnya Pembaruan

Namun, tampaknya klaim itu menjadi semu karena kurangnya pembaruan besar dalam menghadapi peningkatan untuk iMac standar.

Kini, yang ditunggu berarti soal yang perusahaan sediakan untuk jajaran iMac baru, yang diharapkan diluncurkan tahun ini, mungkin dalam beberapa pekan mendatang.

Laporan dari mereka yang mengklaim memiliki pengetahuan tentang desain segar menunjukkan iMac baru akan menjadi yang pertama datang dengan prosesor Apple Silicon di dalamnya.

Mesin ini juga akan menampilkan bezel yang jauh lebih kecil daripada iMac saat ini, sedangkan bagian belakang yang melengkung kemungkinan akan diganti dengan sasis datar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.