Sukses

Jeff Bezos Beli Kapal Pesiar Mewah Rp 7 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Amazon Jeff Bezos akan segera menerima kapal pesiar mewah senilai US$ 500 juta atau sekitar Rp 7 triliun yang telah lama ia pesan.

Orang terkaya di dunia yang saat ini memiliki harta kekayaan US$ 191 miliar (sekitar Rp 2.726 triliun) itu akan segera mendapatkan yacht Y721--bakal selesai bulan depan--setalah bertahun-tahun memesannya. Demikian menurut Bloomberg Wealth.

Sementara sebagian besar detailnya masih dirahasiakan. Mengutip New York Post, Sabtu (15/5/2021), kapal pesiar itu memiliki panjang 417 kaki (sekitar 127 meter), menjangkau beberapa dek, dan ditopang tiga tiang besar. Juga dilengkapi kapal pesiar pendukung sendiri dengan helipad.

Ini merupakan salah satu kapal pesiar layar terbesar yang pernah dibangun oleh perusahaan asal Belanda, Oceanco.

Harga Rp 7 triliun mungkin sangat kecil bagi Jeff Bezos. Ia sendiri beberapa kali tertangkap kamera saat melakukan perjalanan berperahu pesiar dengan pacarnya, Lauren Sanchez.

 

2 dari 4 halaman

Indistri Kapal Pesiar Naik Berkat Pandemi

Industri pembuatan kapal pesiar belakangan ini berkembang pesat, di mana sebagian besar berkat pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang terkaya di dunia menjadi lebih kaya. Demikian menurut analisis Bloomberg.

"Pasar sedang menderu," kata Sam Tucker, kepala penelitian superyacht di VesselsValue yang berbasis di London, mengatakan kepada Bloomberg.

Ia mengungkap transaksi baru-baru ini telah 'memecahkan rekor' dan pasar barang bekas benar-benar panas.

Perusahaan pembuat kapal pesiar awalnya khawatir pasar akan sepi ketika pandemi mulai melanda, tetapi nyatanya meraka malah kewalahan dengan pesanan karena orang-orang terkaya di dunia menambahkan US$ 1,8 triliun ke kekayaan kolektif mereka.

3 dari 4 halaman

Blue Origin Milik Jeff Bezos Siap Bawa Turis ke Ruang Angkasa 20 Juli 2021

Di sisi lain, perusahaan Blue Origin milik Jeff Bezos memastikan rencananya untuk membawa turis dalam perjalanan menuju ruang angkasa. Blue Origin telah mengumumkan penerbangan pertamanya dengan penumpang akan dilakukan pada 20 Juli 2021.

Untuk itu, seperti dikutip dari Engadget, Jumat (7/5/2021), Blue Origin kini membuka kesempatan bagi siapapun yang berminat ikut penerbangan tersebut dengan melelang satu kursi. Lelang dilakukan secara online dan privat di situs resmi perusahaan hingga 19 Mei 2021.

Setelah tanggal tersebut, perusahaan akan mengungkap nilai penawaran yang terkumpul selama proses ini dan penawar tertinggi akan ikut tahap selanjutnya. Dan pada 12 Juni 2021, akan dilakukan lelang langsung untuk menentukan pemenang kursi dalam penerbangan perdana Blue Origin ini.

Adapun uang yang dikumpulkan dalam lelang ini nantinya akan didonasikan untuk yayasan yang fokus pada pengembangan pendidika STEM (science, technology, engineering, and mathematics), yakni Club for the Future.

Apabila rencana ini berjalan lancar, Blue Origin akan meluncurkan enam penumpang dalam roket New Shepard besutannya. Nantinya, roket ini akan menerbangkan para penumpang sekitar 100 km di atas permukaan Bumi menuju wilayah sub-orbital.

(Isk/Ysl)

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini