Sukses

Netflix Uji Coba Platform Bernama N-Plus, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Netflix disebut-sebut sedang mengembangkan sebuah platform yang akan meng-highlight kemampuan layanan sebagai penyedia konten original terbaik.

Dalam sebuah survei Netflix yang diungkap oleh Protocol, perusahaan sedang membuat platform baru yang diberi nama N-Plus. Apa itu?

"N-Plus adalah ruang online masa depan tempat pengguna dapat mempelajari lebih lanjut tentang acara Netflix yang disukai dan apa pun yang terkait dengannya," kutip Netflix via Engadget, Senin (10/5/2021).

Dokumen survei itu juga menunjukkan, platform N-Plus akan menyertakan berbagai macam konten, seperti podcast, how-tos, dan playlist yang dibuat pengguna.

Dari ketiga konten tersebut, Netflix memberikan petunjuk paling jelas tentang cara kerja dan fungsi playlist.

 

2 dari 3 halaman

Fitur Playlist di Netflix

 

Disebutkan, pengguna dapat mengumpulkan daftar acara TV dan film favorit pengguna yang dapat dibagikan secara online.

Berdasarkan penjelasan, perusahaan ingin memposisikan fitur tersebut agar dapat menarik pelanggan baru ke layanan miliknya tersebut.

""Jika pemirsa bukan anggota, mereka hanya dapat melihat cuplikan dari pertunjukan itu sendiri," tulis perusahaan di dalam dokumen itu. Fitur playlist juga dapat menyertakan dukungan untuk musik.

 

3 dari 3 halaman

Pengguna N-Plus Menentukan Masa Depan Produksi

Lebih lanjut, survei itu juga meyiratkan pengguna N-Plus akan memiliki peran penting untuk menentukan masa depan produksi serial original di Netflix.

Pengguna dapat mempelajari semua hal tentang pra-produksi serial atau film Netflix, dan juga mempengaruhi proses produksi dengan feedback sebelum film rampung.