Sukses

Tinder Hadirkan Vibes, Cara Baru Bagi Pengguna untuk Ekspresikan Diri

Liputan6.com, Jakarta - Tinder memperkenalkan Vibes, sebuah cara baru bagi pengguna Tinder untuk mengekspresikan pendapat mereka tentang apapun.

Kehadiran Vibes seiring dengan kondisi di tahun 2020 di mana Gen Z secara blak-blakan memperlihatkan hal-hal yang paling berarti untuk mereka.

Di Tinder hal ini ditunjukkan dengan pengguna yang 3x lebih sering membagikan informasi tentang dirinya sendiri,  atau menemukan orang yang bisa tembus vibe check mereka.

Pengalaman baru Vibes ini merupakan kegiatan di aplikasi Tinder, layaknya Swipe Night yang sebelumnya sukses menjangkau 13 juta pengguna dalam cerita interaktif.

Selain itu ada pula Swipe Surge yang memberitahukan pengguna, kegiatan swiping tengah berlangsung aktif. Hal ini membantu pengguna mendapatkan match hingga 25 persen lebih banyak.

Tinder menyebut, pengguna tidak mungkin vibe sekali dan ada kemungkinan mereka akan terus kembali. Dengan Vibes, ada lebih banyak likes dan match yang bisa terjadi.

2 dari 3 halaman

Cara Kerja Vibes

Dalam keterangannya, Tinder mengungkap cara kerja Vibes. Pertama, pengguna akan diberitahukan ketika Vibes telah dimulai di area mereka melalui push notification saat membuka Tinder.

Kedua, partisipan akan menjawab beberapa pertanyaan yang ada, dari karakter pribadi hingga budaya pop, untuk memberitahukan calon match apakah keduanya akan nge-vibe.

Ketiga, Vibes hanya akan dapat terlihat di profil pengguna Tinder selama 72 jam.

Selanjutnya, ketika pengguna yang berpartisipasi di Vibes menjadi match, mereka akan melihat Vibes masing-masing pada kolom chat, sehingga bisa memulai percakapan.

3 dari 3 halaman

Tersedia Akhir Mei 2021

Keempat, Vibe bisa bereaksi lebih cepat dan berfungsi paling baik saat tiap orang nge-vibe bareng. Momen vibe hanya akan berlangsung 48 jam dan tidak akan terjadi sekali saja.

VP of Product Tinder Udi Milo mengatakan, pihaknya menciptakan Vibes untuk membantu profil Tinder menjadi sedinamis diri penggunanya dan memberi kesempatan untuk match melalui lebih banyak hal.

"Ini merupakan yang pertama dari banyak hal lain yang sedang kami ciptakan tahun ini bagi komunitas Tinder agar mereka dapat menunjukkan pribadi mereka lebih banyak lagi, melalui aplikasi Tinder," kata Udi.

Vibes bakal tersedia di seluruh dunia pada akhir Mei 2021.

(Tin/Ysl)