Sukses

Tinder Kembali Gratiskan Fitur Passport Sepanjang April 2021

Liputan6.com, Jakarta - Tinder baru saja mengumumkan akan kembali membuka akses Passport secara gratis untuk para pengguna. Sebagai informasi, Passport merupakan fitur yang sebelumnya hanya dapat diakses pengguna Tinder Plus dan Gold.

Lewat fitur ini, pengguna Tinder dapat berpindah lokasi secara virtual ke tempat lain. Jadi, pengguna dapat bertemu dengan orang lain yang berbeda negara.

Fitur ini sempat digratiskan pada April tahun lalu, dan kini perusahaan akan melakukannya kembali selama April 2021. Karenanya, pengguna kini dapat bertemu dengan orang dari negara lain, seperti Korea Selatan termasuk Eropa.

"Kami melihat pemakaian fitur Passport yang sangat luar biasa tahun lalu karena pengguna sangat membutuhkan berhubungan dengan orang lain," tutur VP Product Tinder, Udi Milo dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (6/4/2021).

Tinder mencatat ada lebih dari 25 persen pengguna secara global telah mencoba fitur ini. Sementara dari seluruh pengguna yang memanfaatkan fitur ini, ada total 1,4 miliar match yang terjadi.

Dengan catatan tersebut, Tinder pun memprediksi tingkat penggunaan yang sama begitu fitur ini kembali digratiskan kembali selama April 2021. Fitur ini akan tersedia secara gratis hingga 30 April 2021.

"Tinder Passport memberikan kesempatan bagi semua orang bermimpi seperti apa saat mulai melakukan perjalanan, bertemu orang baru, dan mulai membuat rencana lagi," ujar Udi.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna tinggal membuka menu Pengaturan di dalam aplikasi. Setelahnya, pengguna tinggal memilih lokasi, menambahkan lokasi baru, dan menandainya.

2 dari 3 halaman

Langganan Fitur Premium Tinder Bisa Pakai Pulsa Telkomsel

Sebagai informasi, pengguna Tinder kini bisa berlangganan fitur premium menggunakan Telkomsel. Langganan fitur premium Tinder ini bisa dilakukan oleh pelanggan Telkomsel prabayar melalui pulsa maupun pascabayar lewat tagihan KartuHalo.

Telkomsel menyediakan voucher yang dapat digunakan akses berlangganan Tinder Plus, yaitu salah satu jenis keanggotaan premium yang dimiliki oleh Tinder selain Tinder Gold.

Pengguna Tinder Plus dapat menikmati sejumlah fitur premium, meliputi jumlah likes yang tidak terbatas, Rewind, lima Super Likes tiap hari, satu Boost per bulan, dan Passport. Selain itu, dengan berlangganan Tinder Plus, pengguna juga tidak diganggu oleh iklan.

Pelanggan bisa mendapatkan voucher untuk berlangganan Tinder Plus tersebut melalui aplikasi Dunia Games dan Upoint ID yang tersedia secara gratis di Google Play Store maupun App Store.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin P.Tristram mengatakan, Telkomsel selalu memusatkan pengembangan produk dan layanan sesuai kebutuhan berbagai segmen pelanggan.

"Kami menyambut kolaborasi dengan Tinder untuk memenuhi kebutuhan akan aplikasi penunjang gaya hidup digital. Kolaborasi ini menghubungkan tiap individu melalui pemanfaatan teknologi digital," kata Tristram dalam keterangan Telkomsel, Jumat (19/6/2020).

3 dari 3 halaman

Hadirkan Pengalaman Digital

Tristram menyebut, kolaborasi dengan Tinder diharapkan memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel yang didominasi oleh pengguna layanan data. Kini pelanggan data Telkomsel sudah melebihi 110 juta pelanggan.

"Melalui platform unit bisnis Dunia Games, Telkomsel akan menghadirkan pemanfaatan teknologi untuk produk dan layanan digital yang relevan bagi kebutuhan pelanggan," kata Tristram.

Sementara itu, VP Business Development Match Group Gaurav Girotra menyebut, dengan kerja sama ini, voucher berlangganan premium Tinder tersedia untuk pelanggan melalui portal sekaligus layanan digital populernya, yakni Dunia Games dan Upoint.

Tinder sendiri adalah platform yang menemukan individu secara global. Jumlah pelanggannya kini mencapai 6 juta pelanggan.

Indonesia disebut merupakan salah satu pasar terbesar Tinder di wilayah Asia Tenggara.

"Kemitraan dengan Telkomsel ini akan memungkinkan kami untuk menawarkan kepada orang dewasa muda di Indonesia cara menarik untuk mengeksplorasi pengalaman sosial baru di Tinder," tutur Girotra.

(Dam/Isk)