Sukses

Samsung Galaxy S21 FE Siap Produksi Massal Juli 2021

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terbaru mengenai Samsung Galaxy S21 FE kembali muncul di internet. Kali ini, informasi berasal dari analis industri, Ross Young, dalam kicauannya di Twitter.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (7/5/2021), Ross menuliskan produksi massal Galaxy S21 akan dimulai Juli tahun ini. Dia juga mengungkapkan varian warna smartphone ini adalah gray, light green, light violet, dan white.

Kendati demikian, informasi ini belum dapat dipastikan mengingat Samsung belum memberikan konfirmasi mengenai kehadiran Galaxy S21 FE. Hanya dalam beberapa bulan terakhir, bocoran smartphone ini sudah beredar di internet.

Salah satunya adalah smartphone ini akan memiliki layar AMOLED dengan desain punch-hole berukuran 6,4 inci. Galaxy S21 FE dikabarkan akan menggunakan chipset Exynos 2100 atau Snapdragon 888.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh. Kabarnya, smartphone ini akan tersedia dalam dua varian memori internal, yakni 128GB dan 256GB.

Selain bocoran soal spesifikasi, tampilan render Galaxy S21 FE sudah sempat muncul di internet. Berdasarkan render tersebut, smartphone ini akan memiliki bahasa desain serupa Galaxy S21.

2 dari 3 halaman

Samsung Tak Sengaja Ungkap Kehadiran Galaxy S21 FE

Sebelumnya, laporan terbaru Galaxy Club, Samsung tidak sengaja mengungkap kehadiran smartphone tersebut di situs resminya, tepatnya situs resmi Samsung Meksiko.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (3/5/2021), Galaxy Club menemukan adanya laman khusus yang ditujukan untuk Galaxy S21 FE. 'Pelajari lebih lanjut soal Galaxy S21 FE', tulis keterangan dalam laman tersebut.

Adapun smartphone tersebut muncul di deretan Galaxy S21 dan Galaxy S21 Ultra. Kendati demikian, informasi soal laman tersebut diketahui sudah dihapus.

Meski laman tersebut sudah dihapus, informasi soal Galaxy S21 FE sendiri sudah sempat diketahui dari bocoran yang beredar di internet dalam beberapa bulan terakhir.

3 dari 3 halaman

Kamera Galaxy S21 FE

Soal kamera belakang, Galaxy S21 FE akan mengadopsi tiga lensa yang masing-masing berkemampuan 12MP wide-angle, 12MP super wide-angle, dan 8MP telephoto dengan kemampuan zoom 3x.

Smartphone ini juga sudah tersemat baterai berkapasitas 4500mAh, dan langsung menggunakan Android 10 dengan One UI 2.5.

Menariknya, laporan juga menyebut Samsung akan meluncurkan Galaxy S21 FE versi 4G. Model ini akan hadir dengan prosesor Exynos 990, dan dijual dengan harga lebih rendah dari versi 5G.

(Dam/Ysl)