Sukses

Samsung Bakal Rilis Tablet Layar Lipat Tiga pada 2022?

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pertama kali memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, Galaxy Fold, pada 2019, Samsung kian serius untuk menggarap lini ponsel ini.

Terbukti, perusahaan asal Korea Selatan itu merilis smartphone layar lipat yang memiliki ukuran lebih mungil pada 2020, yakni Galaxy Z Flip.

Semakin yakin dan matang dengan teknologi layar lipatnya, Samsung berencana untuk mengadopsi teknologi tersebut ke segmen produk tabletnya.

Mengutip GizmoChina via Phone Arena, Senin (19/4/2021), Samsung sedang mengembangkan sebuah tablet dengan kemampuan layar lipat tiga.

Rencananya, tablet layar lipat-tiga itu akan diumumkan oleh perusahaan pada kuartal pertama 2022, bersamaan dengan peluncuran flagship smartphone Galaxy S22.

Disebutkan, perangkat ini akan dipasarkan menggunakan nama Samsung Galaxy Z Fold Tab dan memiliki layar UTG (Ultra-thin Glass) lebih baik ketimbang dari seri ponsel layar lipat sebelumnya.

Sayang, masih belum banyak informasi yang dapat digali tentang tablet layar lipat tiga milik Samsung tersebut.

2 dari 3 halaman

Z Fold 2 Bakal Jadi Suksesor Galaxy Fold

Samsung dilaporkan akan mengumumkan suksesor Galaxy Fold pada bulan depan. Informasi baru tentang smartphone tersebut juga telah muncul.

Dilansir GSM Arena, Kamis (9/7/2020), berdasarkan laporan baru, smartphone tersebut akan hadir dengan nama Galaxy Z Fold 2. Pengumumannya akan bersamaan dengan seri Galaxy Note 20, dan Z Flip 5G.

Ketiga varian smartphone baru tersebut akan diumumkan dalam acara Unpacked pada 5 Agustus 2020. Perubahan nama seri Fold disebut akan selaras dengan varian smartphone lipat lain dari Samsung, yaitu Galaxy Z Flip. 

3 dari 3 halaman

Ponsel Layar Lipat iPhone Lolos Uji Kualitas

Di sisi lain, Foxconn saat ini sedang mengujicoba dua desain smartphone layar lipat iPhone yang berbeda. Kabar baiknya, kedua desain ponsel baru milik Apple tersebut telah lulus uji kualitas kontrol perakitan.

Menurut Money UDN, Sabtu (2/1/2020), ponsel yang sedang diujicoba ini bukanlah perangkat yang sudah jadi, melainkan masih sebatas cangkang--tanpa hardware di dalamnya--kecuali layar.

Diyakini, pengujian tersebut dilakukan oleh pabrik untuk mengukur ketahanan mekanisme engsel smartphone layar lipat iPhone itu. Salah satu desain yang diujicoba kabarnya menyerupai Samsung Galaxy Z Flip, Lenovo Moto RAZR, dan Samsung Galaxy Fold.

(Ysl/Tin)