Sukses

Hari Bumi Sedunia, Apple Donasikan Rp 14 Ribu untuk Tiap Transaksi Apple Pay

Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia, Apple akan mendonasikan US$ 1 atau sekitar Rp 14 ribu kepada organisasi Conservation International.

Liputan6.com, Jakarta - Apple berencana akan mendonasikan US$ 1 atau sekitar Rp 14 ribu kepada organisasi Conservation International. Hal itu dilakukan perusahaan sebagai bentuk memperingati Hari Bumi Sedunia.

Informasi ini disampaikan melalui email kepada pengguna Apple Pay. Email itu berisi pemberitahuan bahwa perusahan akan mendonasikan US$ 1 per transaksi menggunakan Apple Pay.

Transaksi termasuk pada laman Apple.com dan Apple Store. Diketahui, periode ini akan berlangsung hingga 22 April 2021.

Dikutip dari Apple Insider, Kamis (15/4/2021), Conservation International adalah organisasi nirlaba yang berupaya melindungi lingkungan dengan menjalin kerja sama dengan perusahaan.

Menurut email yang diterima pengguna, organisasi yang didirikan sejak 1987 itu telah membantu melindungi lebih dari enam kilometer persegi daratan dan lautan di lebih dari 70 negara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerjasama Dimulai Sejak 2018

Kerja sama Apple dan Conservation International dimulai sejak 2018, yang mulanya diciptakan melalui program GiveBack yang mengumpulkan donasi dari tiap perangkat yang diserahkan.

Pada 2019, keduanya berkampanye dalam pelindungan hutan bakau di Kolombia dan pelestarian padang rumput di Kenya.

Dalam email itu juga tercantum tautan ke sebuah film di Apple TV+ eksklusif yang bercerita tentang kondisi alam telah membaik selama lockdown Covid-19, berjudul ‘The Year Earth Changed’.

Sebagai informasi, Apple secara rutin merayakan Hari Bumi dengan kampanye khusus, seperti donasi untuk kelompok lingkungan dan inisiatif perusahaan ramah lingkungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini