Sukses

The Last of Us Remake Akan Hadir di PlayStation 5

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pertama kali Sony dan Naughty Dog meluncurkan The Last of Us di konsol PlayStation 3 (PS3) pada 2013, gim ini langsung mendapatkan sambutan yang luar biasa dari gamer.

Sukses di PS3, Sony dan Naughty Dog pun merilis versi remaster gim ini untuk konsol PS4. Berdasarkan laporan Bloomberg, Senin (12/4/2021), Sony berencana meluncurkan The Last of Us remake untuk PS5.

Kejadian ini terhitung sangat jarang, dimana sebuah gim dibuat ulang atau di remaster berkali-kal untuk konsol yang berbeda.

Tampil dengan visual yang memukau dan alur cerita yang kuat, wajar bilamana Sony dan Naughty Dog ingin merilis gim The Last of Us ini untuk konsol generasi terkini.

Kendati demikian, Sony belum memberikan tanggapan apakah laporan tersebut benar. Selain itu, masih belum diketahui secara jelas kapan gim tersebut akan dirilis.

Informasi, The Last of Us remake ini rencananya akan digarap oleh Sony's Visual Art Service Group. Akan tetapi, rencana tersebut berubah dan kini akan ditangani langsung oleh pihak Naughty Dog.

 

2 dari 3 halaman

Adaptasi ke TV

Adaptasi gim The Last of Us dalam bentuk serial TV dipastikan terwujud. Hal ini diketahui setelah HBO akhirnya memberi lampu hijau untuk produksi serial tersebut.

Dikutip dari Engadget, Senin (23/11/2020), serial ini nantinya akan dinahkodai oleh Neil Druckman sebagai penulis dan kreator Chernobyl, Craig Mazin. Adapun produksi serial ini akan dilakukan oleh Sony PlayStation Production.

Serial ini akan mengangkat kisah dari gim The Last of Us pertama yang rilis tujuh tahun lalu. Karenanya, kisah dalam serial akan menitikberatkan pada perjalanan Joel dan Ellie.

3 dari 3 halaman

Pemeran di Serial TV Adaptasi Gim The Last of Us

HBO secara resmi mengumumkan nama-nama aktor yang akan berperan sebagai tokoh sentral dari gim The Last of Us tersebut.

Mengutip Polygon, Kamis (11/2/2021), aktor bintang The Mandalorian, Pedro Pascal, dan Bella Ramsey, yang berperan sebagai Lyanna Mormont di Game of Thrones akan berperan sebagai dua karakter utama dari gim The Last of Us, yaitu Joel dan Ellie.

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh co-creator gim The Last of Us, Neil Druckmann, di akun media sosialnya.