Sukses

Setahun di Indonesia, Resso Gelar Coaching Clinic untuk Musisi

Aplikasi streaming musik Resso mengumumkan dua inisiatif baru memasuki tahun kedua hadir di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Resso aplikasi streaming musik sosial memasuki tahun keduanya hadir di Indonesia pada tahun ini. Setelah setahun hadir di Indonesia, Resso pun meluncurkan sejumlah inisiatif baru.

Lewat inisiatif baru ini, Resso ingin menunjukkan dukungan dan komitmennya pada pelaku industri musik melalu coaching clinic dan diskusi dengan pemangku kepentingan di Indonesia. Kedua program ini akan diselenggarakan pertama kali pada Maret 2021.

Untuk coaching clinic, Resso akan mengadakan sesi berbagi pengetahuan inspiratif untuk para musisi termasuk para artis baru, sehingga mereka dapat membantu membangun karir mereka di bidang musik.

Sementara untuk diskusi dengan pemangku kepentingan, Resso ingin menghadirkan pandangan, keahlian, dan saran konstruktif maupun mendalam dari berbagai tokoh di dunia musik Indonesia.

"Belajar dari pencapaian kami di tahun sebelumnya, kami akan memperluas dan memperkuat kerjasama kami dengan para pemangku kepentingan melalui inisiatif baru, dan terus menawarkan program-program musik yang fantastis kepada pengguna kami," tutur Head of Music and Content Resso Indonesia, Christo Putra dalam konferensi pers virtual, Selasa (16/3/2021) sore.

Nantinya, para pemangku kepentingan ini akan terdiri dari artis, pencipta lagu, label rekaman, produser musik, pengamat, komunitas, termasuk media. Merekan akan membahas tantangan dan kesempatan, hingga ide maupun solusi yang relevan bagi perkembangan industri musik Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Capaian Resso

Selain dua insiatif tersebut, Resso selama 2021 menggelar juga sejumlah program. Salah satunya melakukan kolaborasi yang melibatkan Vidi Aldiano dengan Soundwave dan menjadikannya tantangan di aplikasi TikTok.

"Sejauh ini, responsnya sangat bagus dan mencapai 3 miliar views di TikTok," tutur Christo.

Selain itu, Resso juga merayakan Hari Musik Nasional dengam merilis 16 playlist untuk musisi Indonesia.

Christo melanjutkan, Resso juga akan melanjutkan kolaborasinya dengan TikTok untuk menghadirkan video cover dari para musisi. Hal ini melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin sejak 2020 dan mendapat respons positif.

3 dari 3 halaman

Peran Platform Streaming untuk Pelaku Musik

Di sisi lain, tidak dimungkiri Covid-19 berdampak terhadap industri musik di sepanjang setahun terakhir. Karenanya, platform streaming diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik di industri musik, termasuk membantu pertunjukkan para musisi.

Resso sendiri pernah menggelar acara yang mempertemukan musisi dengan para penggemar lewat kampanye Aku+Musik. Kampanye ini merupakan acara meet and greet virtual dengan tujuh musisi dari berbagai genre melalui TikTok Live.

"Peran aplikasi streaming kini menjadi penting, karena memang saat ini kita belum bisa kembali ke situasi normal. Kehadiran Resso ini bisa membuat pasar anak muda memiliki kesempatan memaksimalkan apa yang dia suka, yakni musik," tutur pengamat musik Indonesia, Aldo Sianturi.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini