Sukses

Gojek dan Halodoc Kolaborasi Sediakan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Liputan6.com, Jakarta - Gojek dan Halodoc sebagai penyedia layanan telehealth berkolaborasi menghadirkan pos pelayanan vaksinasi Covid-19 dengan mekanisme drive thru.

Halodoc akan menjadi platform yang menjadwal kegiatan vaksinasi, sementara Gojek akan berperan sebagai mitra transportasi bagi komunitas target vaksinasi.

Selain itu, Rumah Sakit Hermina akan berperan sebagai tim medis lapangan sekaligus vaksinator. Pos pelayanan vaksinasi Covid-19 itu akan ada di BLU Pusat Pengelola Komplek Kemayoran yang dibuka sejak Rabu (3/3/2021), kemarin.

Halodoc akan memfasilitasi kemudahan akses pembuatan janji secara digital, pengelolaan Pos Pelayanan Covid-19, serta penerbitan sertifikat digital vaksinasi Covid-19.

Sebagai mitra komunikasi dan transportasi, Gojek berperan dalam memberikan akses penjadwalan melalui layanan GoMed yang terintegrasi dengan Halodoc dan menyediakan GoCar di area vaksinasi untuk mendukung peserta yang datang tanpa kendaraan sehingga adopsi protokol kesehatan serta keamanan tetap terjaga.

 

2 dari 3 halaman

Dongkrak Partisipasi Masyarakat

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, menyebut kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat. Ia mengacu pada platform tersebut yang telah memiliki banyak basis pengguna.

“Inisiatif yang dihadirkan Halodoc dan Gojek memiliki peranan yang sangat strategis terhadap pencapaian target kami dalam menyalurkan 181 juta suntikan vaksin Covid-19 dalam setahun,” katanya dalam rilis yang diterima Tekno Liputan6, Kamis (4/3/2021).

Sementara Co-Founder dan Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi, mengatakan program vaksinasi ini dapat membantu juga driver yang masuk dalam kelompok lansia sehingga dapat memberikan layanan yang lebih baik.

“Kami berharap kerja sama dengan Halodoc ini dapat membantu program vaksinasi Covid-19, dimulai dari sosialisasi dan perluasan akses, sehingga dapat menyukseskan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19,” katanya.

 

3 dari 3 halaman

Pastikan Keamanan Penerima Vaksin

Selaku vaksinator dan tim medis lapangan, RS Hermina akan memastikan keamanan penerima vaksinasi selama proses dan pasca vaksinasi.

Seperti diketahui, tahap awal vaksinasi Covid-19 setelah tenaga kesehatan adalah kelompok rentan yang di dalamnya adalah lansia.

Tahap awal vaksinasi Covid-19 drive thru akan diperuntukkan khusus bagi masyarakat lanjut usia (lansia) yang memiliki KTP DKI Jakarta dengan target hingga ribuan dosis vaksin setiap harinya.

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Offline ke Online