Sukses

Microsoft Uji Resolusi Full HD pada Xbox Cloud Gaming

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft dikabarkan sedang menguji Xbox Cloud Gaming.

Dilansir dari Xda-Developers, Senin (1/3/2021), layanan bagian dari Xbox Game Pass ini tidak hanya akan memungkinkan pemain untuk melakukan streaming gim dari cloud, tetapi juga konsol Xbox Series S dan X secara langsung.

Artinya, perusahaan memberikan pengalaman xCloud ke perangkat dan komputer penggunanya yang menjalankan Windows 10. Namun, dikabarkan fitur ini belum berfungsi untuk versi aplikasinya.

Selain itu, layanan ini akan kompatibel dengan perangkat ARM. Ia juga akan mengemas fitur-fitur seperti dukungan sentuh dan dukungan gyro, yang masih diperlukan pembaruan.

Peningkatan selanjutnya adalah dukungan resolusi 1080p atau Full HD. Saat ini, streaming xCloud masih terbatas pada resolusi 720p atau HD.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 2 halaman

Kejar kompetitor

Sebagai perbandingan, kompetitor Microsoft lainnya yang juga memiliki lini produk serupa, yakni Google Stadia, sudah mendukung resolusi Full HD. Karena itu, pembaruan ini membuat Microsoft mengejar ketertinggalannya dalam hal resolusi.

Pada saat yang sama, sebagian besar infrastruktur server Microsoft didasarkan pada arsitektur Xbox One.

Microsoft berencana untuk beralih ke arsitektur Xbox Series X selama tahun ini. Dengan demikian, resolusi Full HD mungkin menjadi salah satu hasil pertama dari perubahan tersebut.