Sukses

Xbox Ingin Kolaborasi dengan Elon Musk untuk Wujudkan Truk Ikonik dari Gim Halo

Liputan6.com, Jakarta - Fans berat gim Halo dari Microsoft mungkin sudah tidak asing dengan Warthog kendaraan ikonik yang ada di gim tersebut. Warthog sendiri merupakan kendaraan fiksi yang hadir di franchise gim Halo.

Kendati sebatas fiksi, Xbox berencana untuk menghadirkannya di dunia nyata. Hal itu diketahui dari unggahan GM Marketing Xbox, Aaron Greenberg.

Dikutip dari Game Rant, Senin (8/2/2021), Aaron berkicau di Twitter mengajak Elon Musk untuk berkolaborasi mewujudkan Warthog menjadi kendaraan sebenarnya.

Kicauan itu sebenarnya menyambut tweet Elon Musk yang sebelumnya menjawab pertanyaan dari salah satu warganet. Ketika itu, Elon ditanya mengenai gim konsol favoritnya, dan dia menjawab, "Hanya Halo."

Kicauan itu yang lantas direspons oleh Aaron untuk mengajak Elon berkolaborasi. "Rasanya perlu terjadi kolaborasi Tesla X Halo nantinya!? #Cybertruck #Warthog," kicau Aaron.

Aaron juga mengatakan kolaborasi ini merupakan mimpi bagi dirinya dan banyak fans. Untuk itu, dia mengatakan apabila Elon tertarik dengan ide ini dapat membicarakannya, dan mungkin saja ada kolaborasi yang terjadi.

Elon sendiri hingga sekarang belum menanggapi kicauan tersebut. Namun kicauan Aaron beralasan, sebab Elon sebagai CEO Tesla sempat memperkenalkan sebuah kendaraan berdesain futuristik yang diberi nama Cybertruck.

Mengingat perbincangan ini belum berlanjut, belum dipastikan apakah kolaborasi ini benar-benar akan terwujud di masa depan. Karenanya, menarik untuk menunggu seperti apa tanggapan Elon nantinya.

2 dari 3 halaman

Pikap Tesla Punya Tampang dan Performa yang Sangar

Untuk diketahui pada 2019, Tesla akhirnya merilis pikap pertamanya yang dinamakan Cybertruck. Desain pikap listrik ini tidak seperti kendaraan niaga pada umumnya.

Mengutip dari The Verge, Tesla Cybertruck memiliki desain futuristis dan cenderung mirip mobil konsep atau mobil di film sci-fi. memang, pikap yang diperkenalkan ini belum merupakan versi produksi massal.

Nantinya, akan ada ubahan di sektor lampu serta penambahan spion. Hal itu tentu dilakukan untuk membuat Tesla Cybertruck memenuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

Secara fisik, Tesla Cybertruck memiliki bodi dengan garis-garis tegas dan menyudut. Bahkan, tak ada bagian yang melengkung halus, kecuali roda.

Bodi Tesla Cybertruck terbuat dari stainless steel yang tampak mentah. Selain itu, mereka juga menyematkan kaca jendela yang diklaim anti peluru dan disebut sebagai Armor Glass.

Lucunya, kaca ini justru pecah ketika dites dipukul dengan bola besi pada saat peluncurannya. Memang tak hancur berkeping-keping, namun tetap muncul retakan.

Kesan masa depan pun kuat terasa di sektor kabinnya, terlebih bagian depan. Tesla Cybertruck memiliki dashboard yang minimalis dan tanpa tombol.

3 dari 3 halaman

Performa

Semua fitur dalam mobil ini dapat diatur melalui head-unit display berukuran 17 inci. Kemudinya juga tampil futuristis dengan desain O-shape.

Tesla Cybertruck memiliki konfigurasi 6-seater, 3 depan dan belakang. Desain bangkunya pun dibuat senada dengan head-rest hexagonal.

Untuk performa, ada tiga pilihan motor listrik yang ditawarkan. Pertama ialah Single Motor RWD (rear-wheel drive) dengan akselerasi 0-100 kurang dari 6,5 detik dan jarak tempuh di atas 400 km.

Berikutnya ada varian Dual Motor AWD (all-wheel drive). Tipe ini mampu menjelajah sejauh 480 km dan memiliki figur akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 4,5 detik.

Sementara itu, tipe tertingginya, Tri Motor AWD memiliki figur akselerasi setara mobil sport, 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,9 detik dengan jarak tempuh lebih dari 800 km.

(Dam/Ysl)