Sukses

Halo 2: Anniversary Hadir di PC 12 Mei

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft akhirnya mengumumkan bahwa installment kedua di Master Chief Collection, Halo 2: Anniversary, akan dirilis untuk PC pada 12 Mei 2020. Gim tersebut akan tersedia secara gratis untuk semua pelanggan Xbox Game Pass mulai pekan depan.

Dilansir dari Softpedia, Senin (11/5/2020), ini adalah gim ketiga Halo universe di Master Chief Collection, yang debut di PC. Microsoft telah merilis gim-gim lain yang juga tersedia secara gratis melalui Xbox Game Pass, yaitu Halo: Reach dan Halo: Combat Evolved.

Tiga gim Halo lain yang diprediksi akan hadir di PC dalam beberapa bulan ke depan adalah Halo 3, Halo 3: ODST, dan Halo 4. Ketiganya akan termasuk ke dalam bundel Master Chief Collection.

Microsoft juga mengonfirmasi Halo Infinite akan hadir di Xbox One dan Xbox One Series X pada kuartal IV 2020.

Para penggemar Halo yang bukan pelanggan Xbox Game Pass, tetapi ingin memainkan gim-gim lama Halo di PC, bisa membeli Master Chief Collection seharga USD 40 di Microsoft Store dan Steam. Opsi lain untuk membeli setiap gim secara terpisah juga tersedia.

Halo 2 sendiri adalah gim Xbox generasi pertama terlaris dengan penjualan lebih dari 8 juta copy di seluruh dunia.

2 dari 3 halaman

Politikus Minta Warga Main Gim Animal Crossing di Tengah Pandemi

Semenjak pemberlakuan isolasi di rumah karena pandemi global Covid-19, Animal Crossing: New Horizons langsung menjadi salah satu gim Nintendo Switch paling dicari oleh gamer di berbagai negara.

Lewat gim ini, banyak gamer yang merasa diri mereka dapat mengusir kebosanan dan rasa suntuk berada di rumah selama masa pandemi virus corona Covid-19.

Mendapatkan sambutan positif dari berbagai pihak, siapa yang menyangka gim New Horizons ini akan menarik perhatian dan menjadi pembicaraan para politisi.

3 dari 3 halaman

Gim Menarik

Salah satu politisi yang tertarik dan mengungkapkan pendapatnya tentang dampak positif gim baru Nintendo tersebut adalah Tim Watts.

Selaku Anggota Partai Buruh untuk Gellibrand, Asisten Bayangan Menteri Komunikasi dan Politikus Keamanan Siber, Tim Watts, memberikan informasi kepada orang tua tentang cara menjaga anak tetap aman saat berselancar di dunia online sebelum akhirnya membahas gim Animal Crossing: New Horizons.

"Saya menemukan kegiatan bermain gim Animal Crossing selama satu jam setelah sekolah sangat bagus untuk menjaga anak-anak fokus menyelesaikan tugas, dan orang tua tetap produktif," ucap Watts sebagaimana dikutip dari Gamerant.

Semenjak pandemi, metode hiburan bermain gim menjadi salah satu anjuran agar warga di dunia tidak merasa bosan dan suntuk berada di dalam rumah. Selain Watts, anjuran bermain gim di tengah pandemi ini juga mendapatkan dukungan dari WHO.

(Din/Why)