Sukses

Di Balik Kecanggihan Inovasi Samsung Galaxy S21 Series 5G yang Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi nyatanya membawa perubahan besar bagi manusia. Salah satu dampak positif yang dirasakan adalah kemudahan dalam menyelesaikan segala aktivitas dengan cepat dan mudah. 

Melihat produktivitas masyarakat yang kian meningkat di masa pandemi, Samsung pun meluncurkan generasi terbarunya, yaitu Samsung Galaxy S21 Series 5G. 

Ya, dalam gelaran The Epic Show by Samsung Galaxy S21 Series 5G, diketahui bahwa Samsung meluncurkan generasi terbarunya untuk para tech savvy dan social expressor. Ya, mereka adalah pengguna yang ingin mendapatkan pengalaman yang personalized dengan hasil yang epik.

Samsung Galaxy S21 Series 5G, memiliki desain pada kamera yang dinamakan Contour Cut. Housing kaca pada kamera diganti dengan housing metal yang mulus terintegrasi dengan casing pada body Samsung Galaxy S21 Series 5G. 

Jadi kamera dari perangkat Galaxy S21 Series 5G terasa seakan-akan sebuah ekstensi dari body perangkat dan memberikan kesan yang mewah dan premium.

Selain desain, dari sisi ketahanan, Samsung Galaxy S21 Series 5G juga dilapisi dengan Gorilla Glass Victus di body bagian depan dan belakang, untuk memberikan perlindungan maksimal bagi para penggunanya. 

Untuk kamera, kamu nggak perlu ragu lagi. Samsung Galaxy S21 5G hadir dengan Triple Lens, yaitu 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide Angle Camera, serta 64MP Telephoto untuk memberikan pengalaman Pro-Grade Photography dan videografi yang lebih epik. 

Selain itu, Layar display di Samsung Galaxy S21 5G semakin cemerlang dengan dihadirkannya edge-to-edge Dynamic AMOLED 2X Infinity-O dengan refresh rate 120 Hz. 

Dengan inovasi ini, kamu sebagai pengguna akan lebih nyaman saat menyelesaikan pekerjaan lewat smartphone. Bahkan bagi para pecinta sinematografi, kamu bisa merasakan pengalaman editing yang lebih intuitif. 

Jadi, proses editing pun akan lebih smooth dan anti patah-patah. Oh ya, penggunaan refresh rate pun dapat disesuaikan adaptif maupun disetting manual. Agar para penggunanya lebih nyaman saat menggunakan Samsung Galaxy S21 Series 5G, Samsung melengkapi flagship ini dengan fitur Eye Comfort Shield yang bisa menyesuaikan Blue Light berdasarkan waktu, konten, dan jadwal tidur.

Kamu juga bakal lebih nyaman ketika menggunakannya karena Samsung Galaxy S21 Series 5G memiliki RAM 8GB dengan dua pilihan ROM, yaitu 128GB dan 256 GB.

Yup, dengan ruang penyimpanan yang besar itu, Samsung juga menanamkan prosesor tercepat, yaitu Exynos 2100. Ya, chipset berukuran 5nm ini dihadirkan dengan pengoperasian Android 11. 

Adanya Exynos 2100, kinerja CPU akan meningkat hingga 20 persen termasuk adanya peningkatan 25 persen terhadap pengolahan grafis. Nggak hanya itu saja, Exynoss 2100 yang diaplikasikan di Samsung Galaxy S21 Series 5G juga mendukung konektivitas 5G dan Hyperfast Wi-Fi 6E yang diklaim 4x lebih cepat daripada Wi-Fi 6. 

 

2 dari 2 halaman

Director's View

Selain itu, Samsung Galaxy S21 Series 5G juga memiliki fitur yang sangat bisa diandalkan para sinematografi, yaitu Director's View. 

Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk menentukan mode pengambilan video terbaik di setiap momen, sehingga cerita yang disampaikan pada video menjadi lebih berkesan.

Dengan Director’s View, kamu dapat menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video sekaligus memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang tersedia.

Jadi, kamu akan lebih leluasa untuk meninjau tampilan lensa mana yang terbaik, lalu memilihnya dengan satu sentuhan. Oh ya epiknya lagi, hanya dengan sekali tap, kamu dengan mudah beralih ke tampilan lensa lainnya. 

Selain itu, Samsung juga merancang agar fitur Director’s View dapat dioperasikan dengan mudah melalui kehadiran Live Thumbnails yang menampilkan footage dari setiap lensa. 

Nantinya Live Thumbnails akan muncul dengan tampilan dari tiga lensa belakang di sebelah kanan dan tampilan Vlogger Mode dari kamera depan di sebelah kiri. Alhasil pandanganmu dalam merekam video nggak akan terganggu, terutama saat menggunakan fitur Director’s View.

Nah,  jika ingin merasakan pengalaman dari teknologi terepik ini, Pre Order Samsung Galaxy S21 Series 5G dibuka pada 5-12 Februari 2021 dengan harga Rp12.999.000. Ada banyak penawaran menarik yang sayang banget dilewatkan selama masa Pre Order berlangsung, seperti FREE Memory Upgrade dari 128GB menjadi 256GB, FREE Galaxy Buds Live dan Bank Cashback hingga Rp750 ribu. Epic Camera that Fits in Your Hands bisa kamu dapatkan lewat varian Samsung Galaxy S21 5G kesayangan. Info lebih lengkap kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)