Sukses

Inilah Startup Berdampak Sosial Terbaik di The NextDev Talent Scouting 2020

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mengumumkan Komerce sebagai Best of The Best Startup pada ajang The NextDev Talent Scouting 2020.

Pengumuman dilakukan di babak Grand Final National Pitching yang digelar secara virtual pada 28 Januari 2021, sekaligus menutup rangkaian program The NextDev Talent Scouting 2020.

Selanjutnya, 12 startup finalis pada Grand Final National Pitching akan mengikuti program lanjutan, yaitu The NextDev Academy 2021 untuk mengembangkan upaya dampak sosialnya.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam Grand Final National Pitching The NextDev Talent Scouting 2020 mengucapkan selamat kepada para finalis.

"Telkomsel bersyukur dapat terus konsisten membangun perkembangan ekosistem digital di Indonesia melalui program The NextDev selama lima tahun terakhir ini," tutur pria yang akrab disapa Anto tersebut.

Melalui The NextDev, kata dia, perusahaan memfasilitasi para pemain industri kreatif digital untuk saling berkolaborasi dan memaksimalkan potensi digital guna menghadirkan solusi berdampak positif.

Dalam kesempatan yang sama turut hadir Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo RI Widodo Muktiyo.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Telkomsel yang sudah peduli dengan bangsa dan generasi muda," ujar Widodo.

2 dari 2 halaman

The NextDev Talent Scouting

The NextDev Talent Scouting adalah kompetisi nasional bagi early-stage startup berdampak sosial positif yang mampu menjadi penguat ekosistem digital di Indonesia melalui implementasi teknologi di sektor yang lebih luas.

Pada edisi kali ini, The NextDev Talent Scouting 2020 terbagi ke dalam empat kategori vertikal, yaitu EnviroTech For Better Planet, The Borderless Digital Economy, HealthTech Innovation, dan EdTech for All.

Tiap kategori dirancang berdasarkan Sustainable Development Goals dari PBB agar The NextDev Talent Scouting dapat membentuk startup yang mampu menyediakan solusi berbasis teknologi terkini terhadap tiap tantangan fundamental di tengah masyarakat.