Sukses

Tajir Banget, Bos Tesla Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia menggantikan Jeff Bezos. Kini, total kekayaan pendiri perusahaan mobil listrik Tesla ini sebesar USD 185 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk jadi orang terkaya di dunia saat ini. Total kekayaan Elon Musk melampaui USD 185 miliar atau setara Rp 2.601 triliun.

Bos Tesla sekaligus SpaceX ini menjadi orang terkaya di dunia menggantikan Jeff Bezos setelah nilai saham Tesla melesat tajam pada Kamis, 7 Januari 2021.

Sebelum Elon Musk, Jeff Bezos menyabet gelar orang terkaya di dunia dari Bill Gates pada 2017.

Sekadar informasi, nilai saham perusahaan mobil listrik Tesla melesat tahun ini. Nilai valuasinya mencapai USD 700 miliar untuk pertama kalinya.

Dikutip dari BBC, Jumat (8/1/2021), melesatnya nilai pasar Tesla mengungguli total nilai valuasi Toyota digabung Volkswagen, Hyundai, GM dan Ford sekaligus.

Menanggapi kabar bahwa dirinya kini jadi orang terkaya di dunia, Elon Musk dalam cuitannya menyebut 'betapa anehnya' diikuti dengan cuitan lain 'baiklah, kembali bekerja...'

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duit Elon Musk Mau Buat Bangun Kota di Mars

Belakangan, sebuah cuitan lama yang disematkan di bagian atas profil Twitternya menawarkan pemikiran Elon Musk lebih lanjut tentang kekayaan pribadi.

"Sekitar setengah dari uang saya ditujukan untuk membantu masalah di Bumi dan setengahnya untuk membantu membangun kota mandiri di Mars, guna memastikan kelangsungan kehidupan (dari semua spesies) jika Bumi terkena meteor seperti dinosaurus atau WW3 terjadi dan menghancurkan kita," demikian bunyi cuitan Musk mengenai bagaimana dia menghabiskan uangnya.

Sepanjang 2020, nilai saham Tesla terus merangsek naik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini membuat kekayaan Elon Musk naik drastik hanya dalam 12 bulan.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.