Sukses

Siklus Hidup Nintendo Switch Tersisa Empat Tahun

Dengan asumsi Nintendo Switch memiliki siklus hidup sekitar 8 tahun, berarti konsol Nintendo generasi berikutnya akan dirilis sekitar tahun 2025 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Sejak dilepas ke pasaran empat tahun lalu, Nintendo Switch banyak diminati hingga saat ini. Namun, sepertinya konsol ini akan sulit melampaui titel konsol terlaris yang dipegang oleh Nintendo DS.

Nintendo DS menjadi konsol terlaris pertama dengan penjualan 154 juta unit, diikuti Game Boy dengan 118 juta unit serta Nintendo Wii 101 juta unit.

Meski diprediksi sulit menyaingi Nintendo DS, kemungkinan besar Nintendo Switch mampu mengungguli Game Boy dan Nintendo Wii.

Dikutip dari comicbook, Senin (4/1/2021), hingga November telah terjual 68 juta unit Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite.

Untuk menjadi konsol Nintendo terlaris menyalip Nintendo DS diperkirakan perlu waktu 3 hingga 5 tahun. Artinya, dengan asumsi tren penjualan saat ini, Nintendo Switch hanya dapat menjadi konsol terlaris kedua setelah masa pakainya berakhir kelak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporan Polygon

Dalam laporan Polygon, Presiden Nintendo of America, Doug Bowser, mengonfirmasi bahwa Nintendo Switch sudah berada "titik tengah" siklus hidupnya.

Pada Maret 2021 mendatang, konsol ini akan genap berusia empat tahun. Karena itu, aman untuk berasumsi bahwa ia akan tetap menjadi konsol andalan perusahaan dalam kurun waktu empat tahun ke depan.

Dengan asumsi Nintendo Switch memiliki siklus hidup sekitar 8 tahun, berarti konsol Nintendo generasi berikutnya akan dirilis sekitar tahun 2025 mendatang.

Terlepas dari asumsi itu, perusahaan juga menyangkal isu bahwa mereka tengah mengembangkan Nintendo Swtich Pro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.