Sukses

Among Us Resmi Sambangi Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - InnerSloth akhirnya mengungkap kapan gim populer buatan mereka, Among Us, akan meluncur di konsol Nintendo Switch.

Diumumkan pada gelaran acara live streaming di YouTube milik Nintendo yang bertajuk Indie World Showcase, Among Us sudah tersedia di toko digital Nintendo eShop.

Kapan gim Among Us ini hadir untuk gamer Nintendo Switch? Dikutip dari akun Twitter Nintendo, Kamis (17/12/2020), Among Us sudah tersedia sejak 16 Desember 2020 kemarin.

Informasi, Among Us hingga saat ini baru tersedia secara eksklusif di PC dan perangkat mobile. Dengan peluncuran di Nintendo Switch, ini berarti pertama kali gim Among Us menyambangi platform konsol.

Berhubung baru diumumkan kemarin, Innersltoh juga sudah menyertakan map baru yang diumumkan oleh pengembang pada acara The Game Awards awal pekan lalu yang diberi nama Airship.

2 dari 3 halaman

Among Us Rilis 2 Tahun Lalu

Peta baru gim Among Us. (Doc: Innersloth)

Lebih lanjut, gim Among Us meluncur pertama kali pada 2018 dan baru populer pada tahun ini berkat bantuan streamer di Twitch.

Saking populernya, perwakilan senat Amerika Serikat Alexandria Ocasio-Cortez pun memainkan gim tersebut.

Tak hanya itu, pengembang pun awalnya berencana untuk membuat sebuah sekuel untuk Among Us. Akan tetapi hal tersebut dibatalkan karena ingin fokus dalam pengembangan gim yang ada saat ini.

3 dari 3 halaman

Pemain Among Us Segera Dapat Akun Permanen

Pada Oktober lalu pengembang gim Among Us, InnerSloth, mengungkapkan pihaknya akan segera menghadirkan sistem akun permanen bagi tiap pengguna.

Pada update terbaru, pengembang Among Us menyebut, mereka akan merilis sistem akun ini pada Desember mendatang.

"Akun akan memungkinkan pemain untuk melaporkan akun toxic atau bahkan yang diretas," kata InnerSloth dalam pernyataannya, seperti dikutip dari PC Gamers.

(Ysl/Why)

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu