Sukses

Mengenal Oppo X 2021, Smartphone Layar Gulung dengan Dua Ukuran

Mengenal Oppo X 2021, smartphone layar gulung yang dibesut Oppo. Smartphone ini memungkinkan pengguna memiliki satu smartphone dengan dua layar, yakni 6,7 inci dan 7,4 inci.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo beberapa waktu lalu memamerkan teknologi layar gulung yang diaplikasikan dalam smartphone. Jika vendor lain ramai-ramai menghadirkan smartphone layar lipat, Oppo pede memperkenalkan smartphone layar gulung yang bernama Oppo X 2021.

Dengan smartphone layar gulung Oppo X 2021, vendor Tiongkok ini seolah ingin menghadirkan perangkat fungsional yang lebih canggih.

Menggabungkan layar OLED fleksibel, konsep baru di Oppo X 2021 ini bisa ditarik dan disesuaikan ukurannya dari 6,7 inci menjadi 7,4 inci secara diagonal.

Dalam melakukan proses ini, Oppo melakukan optimalisasi pada segi desain yang mendukung layar feksibel. Dengan begitu, layar bisa ditarik, berkat teknologi ekslusif.

Pada gilirannya, rangkaian teknologi layar gulung ini diklaim mampu mengatasi masalah potensial yang mungkin timbul karena layar dilipat.

Dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (30/12/2020), Oppo X 2021 dengan layar yang bisa digulung, dikembangkan oleh R&D Oppo di bidang layar feksibel dan penumpukan struktural.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Mudah Disesuaikan Ukuran dan Fleksibilitasnya

Dibandingkan smartphone layar lipat yang ada di pasaran saat ini, layar yang bisa digulung diyakini lebih mudah disesuaikan antara ukuran minimum dan maksimumnya.

Smartphone dengan teknologi layar gulung juga diklaim mampu menghadirkan lebih banyak kemungkinan produktivitas, hiburan, dan penggunaan sehari-hari.

Smartphone layar lipat Oppo X 2021 ini juga memiliki fitur pengenalan lokasi yang secara otomatis bisa menyesuaikan ukuran layar untuk memberi pengaturan tampilan lebih optimal.

Misalnya, smartphone ini akan menanyakan apakah pengguna ingin memperluas tampilan layar saat di kantor atau sekolah dan mengurangi besar layar ketika masuk ke bioskop atau gym, sehingga akan minim gangguan.

3 dari 3 halaman

Mampu Baca Lokasi Lebih Presisi dan Real-Time

Oppo X 2021 juga mendukung aplikasi augmented reality CybeReal. Dengan begitu perangkat memiliki kecerdasan dalam menggunakan GPS, WiFi, dan Bluetooth pada perangkatnya yang bisa dipakai secara bersamaan. Hal ini pun diyakini bisa membuat pengenalan lokasi lebih akurat dan real-time hingga tingkat sentimeter.

Sayangnya, smartphone layar gulung Oppo X 2021 masih dalam bentuk smartphone konsep. Melalui keterangannya, Oppo menyebut, para konsumen akan mulai melihat inovasi dan fitur yang diperkenalkan dalam beberapa tahun mendatang.

Kehadiran smartphone layar gulung, dinilai Oppo, akan mengubah smartphone mereka lebih dari sekadar perangkat pintar. Teknologi layar lipat juga diyakini akan membuat industri memperkenalkan serangkaian smartphone generasi baru.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.