Sukses

Perusahaan di Balik Produksi Layar Gulung Oppo X 2021

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengumumkan konsep smartphone dengan layar gulung bernama X 2021. Perusahaan di balik produksi layar gulung itu pun telah terungkap.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (21/11/2020), BOE merupakan perusahaan yang berada di balik pengembangan teknologi layar tersebut. Mengutip laporan dari Sparrows News, informasi ini diungkapkan langsung oleh Vice President BOE, Yuan Feng, di media sosial Weibo.

Ia mengungkapkannya saat mengomentari seorang blogger di Weibo. BOE disebut sebagai perusahan yang memproduksi layar unik tersebut.

Untuk menciptakan transisi yang mulus dan panel tanpa lipatan, BOE memberikan know-how kepada Oppo untuk menyusun zonal frame, sehingga penggulungan dan peregangan terlihat sealami mungkin.

Di luar panel, semuanya dikerjakan oleh Oppo termasuk bagaimana UI bereaksi terhadap perubahan format perangkat.

2 dari 3 halaman

Oppo Perkenalkan Konsep Smartphone Layar Gulung

Oppo beberapa hari lalu memperkenalkan salah satu konsep produk di ajang Inno Day 2020, Oppo X 2021. Secara garis besar, smartphone ini memiliki kemampuan untuk hadir dalam dua ukuran berbeda.

Tampilan utama smartphone ini berukuran 6,7 inci, sedangkan saat layar melebar ukurannya bisa mencapai 7,4 inci. Layar perangkat dapat dibuat melebar dengan menyentuh sisi bodi perangkat.

3 dari 3 halaman

Rincian Lain

Oppo menggunakan dual rolling motor untuk menarik dan memperpanjang layar di perangkat. Sementara untuk layar yang digunakan merupakan panel OLED dengan bagian yang sudah dilaminasi dengan teknologi Warp Track.

Oppo X 2021 memiliki desain bingkai dinamis, dengan bingkai pasif dan yang dapat bergerak untuk mengakomodir pembesaran layar. Oppo juga menggunakan desain pelat 2-in-1 untuk mencegah kerusakan layar.

Kendati sudah diperkenalkan, Oppo belum mengungkap kapan desain ini akan digunakan untuk produk massal.

(Din/Isk)