Sukses

Oppo Resmi Boyong A11k, Smartphone Rp 1,7 Juta yang Hemat Baterai

Oppo resmi memboyong smartphone A11k ke Indonesia, smartphone Rp 1,7 jutaan ini didukung kemampuan hemat baterai yang bisa bertahan hingga 17 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo merilis smartphone murah terbarunya, Oppo A11k. Perangkat ini dibanderol Rp 1,7 jutaan dan mengusung baterai tahan lama.

Oppo A11k sendiri mengusung baterai 4.230mAh yang tahan lama. Meski hadir dengan harga terjangkau, ponsel ini diklaim mampu menghadirkan kinerja perangkat mulus dengan berbagai konfigurasi yang melengkapinya.

Perangkat ini misalnya didukung sensor sidik jari di bodi belakang, prosesor 4 inti, dan kamera utama ganda dengan dukungan AI.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, Oppo berupaya menghadirkan teknologi di berbagai tingkatan pengguna.

"Dengan Oppo A11k, kami bertujuan untuk menyediakan paket lengkap perangkat smartphone dengan teknologi, konfigurasi perangkat keras, serta fitur yang bisa menjangkau pengguna awal smartphone Android lebih luas lagi dan mewujudkan kehidupan digital yang cerdas," kata Aryo, dalam keterangan resmi Oppo, Rabu (18/11/2020).

Untuk spesifikasi, Oppo A11k memiliki layar 6,22 inci dengan resolusi 1.520x720 piksel dengan desain waterdrop notch. Layar ini didukung filter cahaya biru yang bisa mencegah ketegangan mata saat melihat ke perangkat dalam waktu lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

RAM 2GB dan Penyimpanan 32GB

A11k didukung RAM 2GB dan memori internal 32GB dengan opsi perluasan internal hingga 256GB menggunakan microSD card.

Dikatakan, perangkat ini dibekali kapasitas daya 4.230mAh yang tahan hingga 17 jam untuk streaming video non-stop.

Oppo A11k menggunakan chipset MediaTek HelioP35 yang mampu menghemat daya baterai sembari mendukung performa perangkat.

Untuk desain bodi belakangnya, Oppo A11k terinspirasi pola potongan berlian sehingga desainnya bernama 3D Diamond Blaze Design dengan variasi pola acak sehingga memberikan corak berbeda. Sementara bobotnya cukup ringan yakni 165 gram.

Bicara soal keamanan, Oppo A11k menghadirkan fitur keamanan sidik jari di bodi belakang dan Facial Unlock yang bisa membuka layar dalam 0,08 detik.

3 dari 3 halaman

Kemampuan Kamera

Oppo A11k didukung kamera selfie 5MP dengan fitur AI Beautification yang bisa mengoptimalkan foto selfie.

AI Beautification otomatis mendeteksi jenis kulit, usia, jenis kelamin, dan warna kulit serta memberikan efek cantik pada wajah.

Sementara itu, kamera utama Oppo A11k adalah 13MP portrait 2MP. Kamera utamanya mendukung mode burst dan 6x zoom digital.

Perangkat ini juga memiliki fitur Soloop Smart Video Editor yang bisa membantu mengedit video dengan mudah.

Sementara untuk audio, Oppo A11k didukung fitur Dirac Smart Sound Effects atau fitur optimalisasi suara yang otomatis bisa beralih ke pengaturan efek suara terbaik untuk gim, audio, dan video.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini