Sukses

Seperti Apa Tren Smartphone pada 2021?

Liputan6.com, Jakarta - Para vendor smartphone terus berinovasi menghadirkan berbagai produk baru. Pada tahun depan pun diperkirakan ada beberapa kriteria smartphone yang akan digemari oleh banyak konsumen.

Oppo dalam keterangan resminya pada Minggu (13/12/2020), memperkirakan smartphone yang akan beredar pada 2021 mulai mengadopsi teknologi 5G dan menggunakan prosesor kelas atas.

Selain itu, fitur kamera tetap akan menjadi salah satu nilai jual unik dari smartphone.

"Para produsen smartphone juga akan saling berlomba menciptakan perangkat dengan layar futuristik yang lebih tahan terhdap goresan, transparan, lebih jernih, dan tajam saat menampilkan visual," kata Oppo.

Lebih lanjut, Oppo merinci beberapa kriteria smartphone pada 2021. Berikut rangkumannya:

1. Mudah Digenggam

Rata-rata smartphone yang beredar di pasaran saat ini memiliki ukuran layar di atas 6 inci. Kehadiran ukuran layar yang besar bertujuan memenuhi kebutuhan pengguna agar lebih nyaman saat mengakses konten video, foto, dan gim.

Terkadang ukuran layar lebar, berimbas pada bobot smartphone yang kian berat sehingga kurang ergonomis saat digenggam. Untuk mengatasi masalah ini, pihak Oppo sudah merilis seri Reno4 F dengan ukuran layar kurang dari 6,5 inci, serta memiliki bodi ramping dan ringan.

2 dari 3 halaman

Kriteria Kedua dan Ketiga

2. Layar Tanpa Bezel dan Kuat

Generasi lanjutan dari Gorilla Glass kemungkinan akan diaplikasikan oleh para produsen smartphone pada 2021. Teknologi baru ini membantu layar menjadi lebih kuat.

Selain ketahanan layar, para vendor pada tahun depan disebut akan berkonsentrasi pada layar tanpa bezel. Hal ini akan membuat smartphone semakin maksimal dalam menampilkan konten.

3. Pengisian Baterai Cepat

Oppo sepanjang tahun ini telah melakukan inovasi pada charger pengisian baterai dengan teknologi Ultra-Fast Charging. Di masa depan, teknologi pengisian daya super cepat baik dengan kabel atau nirkabel, kemungkinan semakin banyak digunakan pada smartphone.

3 dari 3 halaman

Kriteria Keempat

4. Kamera Inovatif

Teknologi kamera yang semakin canggih pada smartphone mendatang, akan memudahkan pengguna membuat konten berupa foto atau video. Bahkan proses pengeditan foto atau video juga bisa dilakukan dari smartphone secara langsung.

(Din/Why)

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah