Sukses

Oppo Belum Berencana Rilis Smartphone Layar Gulung

Liputan6.com, Jakarta - Oppo sudah mengungkapkan konsep smartphone gulung, X 2021, beberapa waktu lalu. Namun, perusahaan belum ada rencana untuk merilisnya ke pasar dalam waktu dekat.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (24/11/2020), hal tersebut diungkapkan oleh Oppo dalam keterangan tertulis kepada Android Authority.

"Meskipun tidak ada rencana untuk mengomersialkan dalam jangka pendek, ini akan menjadi panduan untuk transformasi dan evolusi dari faktor bentuk produk masa depan," ungkap pihak Oppo.

"Mengomersialkan membutuhkan riset pasar dan pertimbangan bisnis, serta membutuhkan waktu," jelas perusahaan.

Oppo X 2021 dapat memperluas layar dari 6,7 inci menjadi 7,4 inci. Hal ini berkat panel yang dapat digulung dan mekanisme sliding bertenaga motor untuk membukanya.

Oppo diprediksi menunggu layar fleksibel yang lebih tahan lama sebelum mengembangkan smartphone gulung untuk dirilis ke pasar.

2 dari 3 halaman

Perusahaan di Balik Produksi Layar Gulung Oppo X 2021

Perusahaan di balik produksi layar gulung Oppo X 2021 akhirnya terungkap. BOE merupakan perusahaan yang berada di balik pengembangan teknologi layar tersebut.

Mengutip laporan dari Sparrows News, informasi ini diungkapkan langsung oleh Vice President BOE, Yuan Feng, di media sosial Weibo.

3 dari 3 halaman

Penjelasan BOE

Yuan Feng mengungkapkannya saat mengomentari seorang blogger di Weibo. BOE disebut sebagai perusahan yang memproduksi layar unik tersebut.

Untuk menciptakan transisi yang mulus dan panel tanpa lipatan, BOE memberikan know-how kepada Oppo untuk menyusun zonal frame, sehingga penggulungan dan peregangan terlihat sealami mungkin.

Di luar panel, semuanya dikerjakan oleh Oppo termasuk bagaimana UI bereaksi terhadap perubahan format perangkat.

(Din/Why)

BERANI BERUBAH: Reinkarnasi Ala Event Organizer