Sukses

Peluncuran Semakin Dekat, Galaxy M12 Kantongi Restu dari Thailand

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai smartphone baru Samsung terus menghiasi ranah maya. Kali ini muncul laporan tentang Galaxy M12.

Dilansir GSM Arena, Selasa (29/12/2020), Samsung Galaxy M12 memiliki nomor model SM-127F/DS. Setelah sebelumya mengantongi sertifikasi dari FCC, kini smartphone tersebut mendapatkan izin serupa dari NBTC di Thailand.

Sertifikasi itu dinilai menandakan peluncurannya semakin dekat. Regulator Thailand tidak mengungkapkan secara rinci spesifikasi Galaxy M12.

Berdasarkan keterangan di Geekbench, Galaxy M12 dilengkapi chipset Exynos 850 dan RAM 3GB. Selain itu juga terdapat baterai 6.000 mAh, layar dengan notch, dan empat kamera belakang.

Smartphone Samsung tersebut juga akan memiliki pemindai sidik jari, port USB-C dan 3.5mm headphone jack.

2 dari 3 halaman

Samsung Gelar Rilis Global One UI 3.0 untuk Galaxy S20 FE

Lebih lanjut, Samsung terus merilis pembaruan untuk smartphone miliknya. Perusahaan pada bulan ini merilis One UI 3.0 berbasis Android 11 secara global untuk Galaxy S20 FE.

Informasi mengenai peluncuran global One UI dengan Android 11 ini berasal dari SaMobile. Samsung pada pekan lalu sudah merilis versi stabil One UI 3.0, tapi hanya terbatas untuk pasar Rusia.

Software tersebut pun kini hadir di berbagai negara di dunia untuk varian 4G dan 5G.

3 dari 3 halaman

Informasi Lain

One UI 3.0 untuk varian 4G dan 5G memiliki versi firmware G780FXXU1BTL1 dan G781BXXU1BTL. Peluncurannya over the air (OTA), dan segera hadir di seluruh Galaxy S20 FE.

Bagi pengguna yang belum mendapatkan notifikasi pembaruan One UI 3.0 dengan Android 11, bisa memeriksanya secara manual di Settings, lalu pilih menu Software update pada perangkatnya.

(Din/Ysl)

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Manisnya Boba