Sukses

4AM Juarai Klasemen Liga PMGC Season Zero

Tim asal Tiongkok, Four Angry Men (4AM) berhasil memuncaki klasemen dan keluar sebagai juara PMGC Season Zero 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esports PUBG Mobile Global Championship (PMGC) babak League baru saja usai digelar Minggu malam kemarin 20 Desember 2020.

Berlangsung dari 24 November hingga 20 Desember 2020 dan diikuti oleh 24 tim terbaik di dunia, tim asal Tiongkok, Four Angry Men (4AM) berhasil memuncaki klasemen dan keluar sebagai juara PMGC Season Zero 2020 babak League ini.

4AM juara turnamen esports PMGC Season Zero. (Doc: PUBG Mobile)

Tim 4AM berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar USD 300 ribu atau sekitar Rp 4,3 miliar dan tiket emas ke babak Grand Finals di Dubai pada awal tahun depan, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Selasa (22/12/2020).

Perjalanan tim esports 4AM menuju puncak klasemen tidak diraih dengan mudah. Mereka harus bersaing sangat ketat dan intens dengan tim asal Indonesia, Bigetron Red Aliens.

Kemenangan 4AM ditentukan di Super Weekend minggu terakhir dengan perbedaan 70 poin, setelah posisi puncak klasemen hingga Super Weekend minggu ke-3 terus diduduki tim BTR.

Salah satu pemain 4AM, 33Svan berhasil meraih predikat sebagai League MVP PMGC Season Zero dan berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 10 ribu atau Rp 142 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bigetron Red Aliens Tempati Posisi Kedua PMGC Babak League

Bigetron Red Aliens. (Doc: Bigetron RA)

Sementara di peringkat ke-2 ditempati oleh tim asal Indonesia, yaitu Bigetron Red Aliens (BTR) dengan perolehan totak poin 561.

Meski menempati posisi kedua di klasemen PMGC babak League, BTR berhak memperoleh uang hadir sebesar USD 125 ribu atau sekitar Rp 1,8 miliar.

“Banyak pengaruh yang terjadi pada kompetisi ini, dimana yang paling mempengaruhi adalah perubahan zona yang sangat berbeda dari kompetisi sebelumnya dan hal tersebut harus kami pelajari lagi”, jelas Isfan Satria, Manajer dari Bigetron Red Aliens.

“Terima kasih telah mendukung Bigetron Red Aliens, namun kami mohon maaf belum bisa memberikan hasil yang maksimal. Kami akan mengevaluasi permainan di kompetisi ini dan semoga di kompetisi berikutnya, kami dapat merebut gelar juara dan memberikan lagi piala di Grand Final, yang dapat menjadi kebanggaan Indonesia,” tambah Isfan.

3 dari 3 halaman

16 Tim yang Lolos ke Grand Final

PUBG Mobile x Resident Evil 2. (Doc: PUBG Mobile)

Selain 4AM dan Bigetron Red Aliens, ke-14 tim esports lainnya yang bertanding di PMGC babak League ini juga mendapatkan kesempatan untuk kembali bertarung di babak Grand Finals, termasuk Aerowolf Limax.

Rafif "SuperUna" Febriano, salah satu pemain Aerowolf Limax menyampaikan, “Bagi para fans Aerowolf Limax, terima kasih banyak atas dukungannya. Dukungan kalian sangat menyemangati kami untuk bisa meraih juara atau paling tidak posisi tinggi di Grand Final.”

Adapun ke 15 tim lain yang akan melaju ke babak selanjutnya bersama 4AM, adalah: 2 tim asal Indonesia: Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax; 3 tim asal Thailand: RRQ AThena, Secret Jin dan POWER888 KPS.

Lainnya, termasuk 1 tim dari Negara Persemakmuran: Konina Power; 2 tim asal Turki: Klas Digital Athletic dan Futbolist; 1 lagi tim asal Tiongkok: Nova Esports; 1 tim asal Nepal: Abrupt Slayers; 1 tim asal Brasil: A7 eSports; 1 tim asal Mongolia: ZEUS ESPORT; 1 tim asal Rusia: Natus Vincere; 1 tim dari Malaysia: Team Secret, dan 1 tim dari Bangladesh: A1 eSports.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini