Sukses

Oppo Pastikan Tak Boyong Versi Reno5 Pro ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Oppo resmi mengumumkan bakal memboyong Reno5 ke Indonesia. Oppo Indonesia pun memastikan pihaknya tidak akan memboyong Reno5 versi Pro ke Indonesia.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan, sejauh ini banyak sekali informasi spesifikasi perangkat Reno5 yang telah beredar, termasuk varian Reno5 Pro dan Reno5 Pro Plus yang sudah dirilis di Tiongkok.

"Untuk pasar Indonesia tidak akan ada varian Pro dari Reno5. Kami hanya berfokus pada perangkat Reno5 saja," kata Aryo, dikutip dari keterangan resmi Oppo Indonesia yang diterima Liputan6.com, Senin (21/12/2020).

Pernyataan Aryo ini sekaligus memberikan bantahan atas sejumlah rumor yang menyebut kemungkinan kehadiran smartphone Reno5 versi Pro di Tanah Air.

Bukan hanya itu, Oppo Indonesia juga menekankan, perangkat dengan lini seri sama yang beredar di Indonesia biasanya memiliki spesifikasi yang berbeda dengan yang dirilis di Tiongkok.

"Perbedaannya bisa terletak pada konfigurasi hardware yang diusung seperti prosesor dan kapasitas RAM, memori internal, juga fitur di perangkat lunak dan sistem operasi ColorOS," kata Aryo dalam pernyataan perusahaan.

 

2 dari 3 halaman

Sebelumnya juga Tak Boyong Versi Pro

Lebih lanjut dijelaskan, absennya varian Pro dari lini Reno5 ini pernah dilakukan Oppo pada Reno generasi kedua.

Kala itu, perusahaan hanya memboyong Reno2 dengan spesifikasi tertinggi serta Reno2 F yang harganya lebih terjangkau.

Meski tidak membawa Reno5 seri Pro, mungkin saja Oppo Indonesia akan memboyong varian Reno5 dengan harga yang lebih terjangkau ke Tanah Air, ke depannya.

3 dari 3 halaman

Fitur-Fitur Unggulan di Reno5

Sekadar informasi, Oppo Indonesia bakal merilis Reno5 di pasaran pada awal Januari 2021.

Spesifikasi Reno5 yang sudah terkonfirmasi antara lain dukungan quad camera AI 64MP, single punch hole screen alias layar dengan lubang untuk menempatkan kamera, serta software ColorOS 11 yang ditingkatkan.

Fitur-fitur lain yang diusung mulai dari perekaman video AI Color Portrait, AI Monochrome Video, dan terbaru ada AI Live Video.

Dari segi tampilan luar, perangkat ini hadir dengan dua opsi warna yakni Fantasy Silver dan Starry Black.

Reno5 hadir dengan bobot cukup ringan, yakni 171 gram dan ketebalan berbeda untuk kedua warna, yakni 7,7mm untuk Starry Black dan 7,8mm untuk Fantasy Silver.

Perangkat ini hadir dengan dukungan port USB Type C. Sejauh ini belum diketahui kapasitas baterai yang dibenamkan dan dukungan pengisian daya cepat pada Reno5. Reno5 juga masih didukung dengan jack audio 3,5mm.

(Tin/Ysl)

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah